PPP Tetapkan 40 Bacaleg, Ini Pesan H Askar HL – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

PPP Tetapkan 40 Bacaleg, Ini Pesan H Askar HL

BERPOSE. Sejumlah fungsionaris PPP dan Bacaleg-nya, saat berpose bersama.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Jika beberapa partai politik masih membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba telah selesai menerima pendaftaran.

 

 

Bahkan, partai berlambang Ka’bah ini telah bacaleg telah ditetapkan yang selenjutnya akan di daftarkan sebagai Caleg Sementara (DCS).

 

 

Hal itu disampaikan, Ketua DPC PPP Bulukumba, H Askar HL, mengatakan pihaknya telah melakukan rapat internal yang dihadiri fungsionaris dan kader sebanyak 170 orang. Dalam rapat tersebut pihaknya telah menetapkan 40 Bacaleg yang nantinya akan bertarung di empat daerah pemilihan se Kabupaten Bulukumba.

 

 

“Ya, sudah ada 40 bacaleg. Dapil I, sebelas orang, Dapil II sepuluh orang, Dapil III sembilan orang dan dapil IV juga sepuluh orang, ” bebernya, Senin 2 Juli 2018.

 

 

Sebelum ditetapkan, H Askar HL mengaku, berlangsung proses yang panjang dan ketat dalam menyaring seluruh pendaftar sebanyak 85 orang sebelum ditetapkan 40 orang.

 

 

“Komposisi 30 persen keterwakilan kader perempuan. Jadi kita tetapkan selain indikator ketepatan melengkapi syarat administrasi juga 40 ini kami nilai yang paling siap maju,” jelasnya.

 

 

Sedang soal nomor urut, lanjut mantan Calon Bupati Bulukumba ini, diakui seluruh bacalegnya tak mempersoalkan. Pasalnya, UU tidak mengatur soal nomor urut namun berdasar pada suara terbanyak. Sehingga, pertarungan nantinya berada pada wilayah gagasan, figur dan visi-misi yang dibawa.

 

 

“Kemudian kader yang belum terakomodir masuk dalam bacaleg mereka tetap komitmen membantu dan memenangkan caleg-caleg PPP. Intinya saya berpesan silahkan berkompetisi sehat dan jaga stabilitas perpolitikan di Bulukumba,”tutupnya. (*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!