Akhirnya Kostrad Yonif Para Rider 432 Mendarat di Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Akhirnya Kostrad Yonif Para Rider 432 Mendarat di Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Setelah dua kali mengalami penundaan, akhirnya Latihan Terjun Penyegaran Statik dan Free Fall dari Kesatuan Yonif Para Rider 432 terlaksana hari ini di Desa Bontonyeleng Bulukumba, Rabu, 4 Juli 2018. 

Acara yang direncanakan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 04-05 Juli 2018 dihadiri Langsung oleh Panglima Divisi Infantri 3 Kostrad, Mayjen TNI Ahmad Marzuki.

Panglima yang didampingi langsung oleh Bupati Bulukumba, A M Sukri A Sappewali, Dandim dan Kapolres melihat langsung latihan tersebut dan merasa puas dengan latihan yang dilaksanakan oleh para penerjun yang terdiri dari 368 Terjun Statik dan 21 Terjun Free Fall, karena para penerjun mendarat dengan sempurna tanpa ada yang cidera.

A. M. Sukri juga merasa senang dengan ditunjuknya desa bontonyeleng sebagai lokasi latihan terjun payung, beliau berharap para generasi muda khususnya yang ada didesa bontonyeleng dan  bulukumba umumnya dapat termotivasi untuk melanjutkan pendidikan di sekolah militer

“Kegiatan ini juga diharapkan menjadi hiburan bagi masyarakat Bulukumba, karena baru kali ini lagi ada kegiatan seperti ini di bulukumba dan itu terlihat dari antusias masyarakat yang hadir menyaksikan latihan hari ini,” katanya.

Begitupun dengan Kepala Desa Bontonyeleng, Baharuddin, sangan senang skali dengan adanya kegiatan ini, selain melaksanakan latihan, para penerjun juga melakukan bhakti sosial di Desa Bontonyeleng.

Kegiatan yang berlangsung sejak jam 6 pagi ini, berlangsung sampai jam 12 siang dan dilanjutkan hiburan bersama masyarakat serta kerja bakti bersama dengan warga masyarakat desa bontonyeleng

Kemeriahan latihan hari ini akan dilanjutkan besok hari dengan jumlah personil 400 orang dari Batalyon Yonif Para Rider 433. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!