Anggaran Pembangunan Jalan Di Dataran Tinggi Capai 70 Persen – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Anggaran Pembangunan Jalan Di Dataran Tinggi Capai 70 Persen

Suasana konferensi pers yang dilakukan Kadis PUPR Gowa, Mundoap

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID -Pembangunan infrastruktur jalan menjadi program skala prioritas pemerintah kabupaten Gowa. Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Gowa menyiapkan anggaran untuk pembangunan Infrastruktur di Gowa tahun 2018 mencapai Rp 360 Miliyar.

Kepala Dinas PUPR kabupaten Gowa, Mundoap dihadapan sejumlah wartawan, Selasa (3/7/) mengatakan, bahwa Pemkab Gowa telah menyiapkan anggaran Rp.360 Milyar untuk pembangunan infrastruktur jalan.

“Pemkab Gowa telah menyiapkan sebanyak 20 persen dari APBD, jumlahnya itu Rp.360 miliyar,” katanya yang didampingi Kasubag Humas dan Kerjasama Sekab Gowa, Abdullah Sirajuddin.

Menurutnya, anggaran tersebut mencakup untuk pembangunan di wilayah dataran tinggi sebanyak 70 persen, dan 30 persen di dataran rendah, dengan pembagian alokasi dana yakni infastrukur jalan sebanyak 80 persen dan 20 persen untuk Irigasi atau pengairan.

Dikatakannya pula alokasi dana sebanyak 20 persen dibidang infrastruktur merupakan salah satu upaya Pemkab Gowa untuk menggenjot pembangunan sarana jalan yang ada di Gowa.

“Pembangunan infarastruktur jalan itu menjadi salah satu skala prioritas, dengan tersedianya jalan yang memadai tentunya berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. kita contohkan bagaimana para petani dapat mengakses hasil taninya dengan lancar jika fasilitas jalan yang ia tempuh tidak memadai,”Jelas Mundoap.

Ditanya soal pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di lapangan Discovery Syekh Yusuf yang saat ini telah dalam tahap pembagunan, Mundoap menerangkan Ikon Pemkab Gowa tersebut rencananya akan selesai dibangun tahun 2019 nanti.

“Insya Allah RTH yang saat ini dalam tahap pembangunan rencananya boleh kita resmikan tahun 2019 nanti. anggarannya itu kita siapkan Rp14 Miliyar,” jelasnya pula.

Dalam kawasan Ruang terbuka Hijau kata Mundoap, nantinya akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang khusus disiapkan untuk masyarakat Gowa, diantaranya sarana berbagai macam olahraga, tempat rekreasi, tempat jajanan atau kuliner, serta taman bermain bagi anak-anak. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!