Desa Swatani Bakal Miliki Lapangan Futsal – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Desa Swatani Bakal Miliki Lapangan Futsal

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Selain mengoptimalkan program pembangunan di bidang infarstruktur jalan, tahun ini Pemerintah Desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale memprogramkan pembangunan lapangan futsal.

Kepala Desa Swatani, Andi Dhoddi Aryadi mengatakan, lapangan futsal tersebut akan dibangun di Dusun Panasa. Untuk mengoptimalkan pembangunan lapangan futsal tersebut pihaknya mengalokasikan anggaran sekira Rp 115 juta.

“Bidang olahraga yang kami programkan adalah pembangunan lapangan futsal, anggarannya sekira Rp 115 juta dari Bantuan Dana Desa (BDD),” katanya, Jumat, 6 Juli 2018.

Rencananya lanjut Dhoddi, setelah berkoordinasi dengan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), maka lapangan futsal tersebut akan menjadi salah satu unit usaha yang dikelola oleh BUMDes. Hal itu untuk menggenjot Pendapatan Asli Desa.

“Tetapi untuk sementara masih pemerintah desa dulu yang kelola, pembangunannya juga masih sementara berlangsung. Karena untuk menjadikan unit usaha BUMDes itu ada tahapan yang harus diikuti,” tuturnya.

Lanjut salah satu kepala desa termuda ini, program desa lainnya yang juga dianggarkan melalui BDD tahap pertama adalah perintisan jalan tani sepanjang 2 kilometer di ruas jalan desa yang menghubungkan Dusun Panasa dan Dusun Pangi-pangi.

“Kalau lokasinya itu tanah dari hibah warga, tetapi untuk biaya perintisan atau pembukaan jalannya itu yang dianggarkan oleh desa,” tambahnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!