Penggiat Radio Luncurkan Program “Ayo Dengar Radio” – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Penggiat Radio Luncurkan Program “Ayo Dengar Radio”

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Persaingan media sekarang ini boleh dikatakan makin sengit. Di tengah persaingan itu, masih ada media yang dianggap efektif untuk dijadikan sebagai salah satu media marketing.

Apalagi kalau bukan media Radio. Bagaimana tidak, hingga saat ini, siaran radio masih terasa gaungnya dan tetap dipercaya menjadi media yang efektif bagi pemasang iklan baik bagi instansi pemerintah mau swasta.

Meski demikian, di era moderen yang serba digital saat ini, pendengar radio hanya didominasi usia tertentu yaitu usia 30-an keatas, sedangkan untuk usia remaja kurang berminat untuk mendengarkan radio, mungkin karena faktor gengsi atau bagaimana.

Berbeda di era 70 hingga 80-an, radio berjaya dan menjadi primadona bagi pendengar untuk menyebarkan luaskan hiburan dan informasi. Karena pada masa itu satu-satunya media yang bisa menjangkau daerah pelosok hanya siaran Radio. Dan pada masa itu pula media Radio mencapai era keemasannya.

Meski sulit mengembalikan kejayaan di tahun 70 hingga 80-an, Syarifuddin Anwar yang juga Kepala Bidang Hubungan Media dan Layanan Informatika Dinas Kominfo Kabupaten Bulukumba menggalakkan salah satu program yang bertajuk “Ayo Dengar Radio”.

Program yang dirancang bersama penggiat radio di Bulukumba itu menawarkan konten kearifan lokal. Apalagi Radio dikenal satu-satunya yang bisa menjangkau pelosok desa untuk memberikan kabar-kabar kepada khalayak.

“Alhamdulilah sekarang ini media Radio di Bulukumba sudah bisa menjangkau daerah-daerah di pelosok. Makanya kami ingin masyarakat kembali menggaungkan program “Ayo Dengar Radio”,” tutur pria yang biasa disapa Syarif ini.

Saiful Alief Subarkah, salah seorang penggiat Radio di Bumi Panrita Lopi juga mengajak masyarakat menjadikan radio tidak lagi sebagai sarana hiburan semata tapi bagaimana radio menjadi sarana penyebarluasan informasi aktual dan terpercaya.

 

“Sekarang itu Radio bukan lagi sarana untuk mendapatkan hiburan, tetapi sudah merambah dunia informasi yang terjadi di sekitar kita dan dijamin akurat dan terpercaya,” kata Program Director Radio Swara Panrita Lopi FM ini.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!