Gadis Asal Bantaeng Masuk 15 Besar Indonesia Model Hunt – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Gadis Asal Bantaeng Masuk 15 Besar Indonesia Model Hunt

JAKARTA. RADAR SELATAN.CO ID — Gadis asal Bantaeng, Suci Ramadhani Bahtiar menjadi wakil Sulsel di Indonesia Model Hunt (IMH) 2018. Event tahunan Yayasan Anugrah Maha Bintang (YAMBI) itu berlangsung di Ballroom Hotel Santika TMII Jakarta Timur
.

Sebanyak 250 finalis yang bersaing di IMH 2018 dibagi dalam tiga kategori yakni Kategori A 4-10 tahun, Kategori B 11-15 tahun dan Kategori C 16-25 tahun. Suci sapaan akrab gadis 13 tahun itu merupakan satu-satunya dari Sulsel. Bahkan ia lolos ke 15 besar dengan kerja kerasnya.

“Alhamdulillah kak, itu benar-benar di luar dugaan. Target saya memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Bantaeng,” ujar gadis berpipi cubby itu.

Proses karantina, bagi Suci sangat disiplin. Dari sana ia banyak mendapat pengetahuan tentang modeling. Penjurian dari kegiatan itu mulai berlangsung dari 2 Juli 2018, Malam Bakat Seni dan Budaya. Dia menampilkan sebuah Tari Baine Pagandang Matariallo. Tarian dari Toraja itu mendapat pujian dari dewan juri, Athan Siahan (CEO YAMBI), Intan Artelio (Puteri Indonesia Pariwisata 2016) dan Marcelin (Supermodel). Penonton yang hadir juga antusias.

“Saya degdekan banget tapi saya berusaha mengimbangi dengan menampilkan yang terbaik. Rupanya semua dewan juri memuji,” bebernya.

Pada karantina hari kedua IMH 2018, Suci bersama seluruh finalis mendapatkan materi Acting Class dari Mpo Mersi (Casting Director RCTI), Public Speaking dan Modelling Class Oleh Marcelin
. Keesokan harinya seluruh finalis berkompetisi di Preliminary Show. Dewan juri yang ikut dalam penilaian Eko Chandra (designer), Joe Richard (artis dan model), Agnessia (winner IMH 2017), Intan Artelio (Puteri Indonesia) dan Athan Siahan (CEO YAMBI).

“Aku di situ pakai busana batik khas Bantaeng, Batik Pajonga,” ceritanya.

Malam Puncak IMH 2018 berlangsung di Sasana Kriya TMII. Seluruh finalis menggunak busana glamour look, yang dinilai langsung oleh Kiki Farel (aktor dan penyanyi), Okan Cornelius (actor dan model), Eko Chandra, Agnessia, dan Joe Richard. Pada moment itu, Suci dinyatakan lolos ke 15 besar dari ratusan finalis lainnya. Ia juga memenangkan best costum Touch Of Batik Karnival dan Best of The Best Talent. Awarding itu diserahkan Kiki Farel.

“Terima kasih untuk semua keluarga dan masyarakat Sulsel atas doa dan dukungannya,” katanya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!