PPDB Online Terganggu, Kadisdik : Instruksikan Pendaftaran Ofline – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

PPDB Online Terganggu, Kadisdik : Instruksikan Pendaftaran Ofline

Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Dr. Salam.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr. Salam yang baru mengetahui bahwa jalur PPDB secara online di SMPN 1 Pallangga terganggu, akan menginstrusikan panitia untuk membuka pendaftaran secara ofline jika kuota belum terpenuhi.

“Saya juga baru tahu. Saya baru dapat laporannya. Saya akan langsung cek ke SMP N 1 Pallangga,” katanya saat dikonfirmasi belum lama ini.

Menurutnya, jika terganggunya jaringan terus berlanjut, maka pihaknya akan menginstruksikan panitia pelaksana membuka pendaftaran jalur offline selama kuota belum terpenuhi.

Terganggunya jaringan dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online di SMPN 1 Pallangga, diketahui karena banyaknya warga yang mengeluh.

Pasalnya, Server PPDB Online di alamat https://ppdb.smpn1pallangga.sch.id/hal-33-formulir-pendaftaran tidak bisa diakses, sementara panitia pelaksana pun tak bersedia menerima pendaftaran secara manual.

Sementara itu, Ketua Panitia Pendaftaran PPDB Online SMPN 1 Pallangga, Usman, mengaku, keengganan pihaknya menerima berkas pendaftaran secara manual karena sistem pendaftaran berbasis online sudah diumumkan.

Meski sebenarnya server sejak hari perdana, Senin, (2/7/2018) hingga sekarang tak bisa di akses, hingga pukul 12.00 Wita.

“Saya tidak mau terima berkas manual. Memang begitu aturannya,” katanya.

Namun, pengakuan dari beberapa orang tua yang sudah mendaftar, apa yang dikatakan Usman, jauh berbeda.

Beberapa orang tua yang tak ingin disebutkan namanya, mengatakan sudah menyetorkan berkas anak mereka secara manual. “Kami tadi pagi bersepuluh tadi diterima. Kami tidak mendaftarji lewat online,” tuturnya. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!