Minta Jalannya Diperbaiki, Puluhan Warga Desa Seppang Temui Wabup – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Minta Jalannya Diperbaiki, Puluhan Warga Desa Seppang Temui Wabup

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Puluhan Warga Jalan Bodo, Dusun Mattirowalie, Desa Seppang, Kecamatan Ujung loe, menyambangi kantor bupati bulukumba. Mereka datang untuk meminta perbaikan infrastruktur jalan di desanya. Rabu 11 Juli 2018.


Kedatangan puluhan warga di kantor Pemkab Bulukumba, disambut hangat oleh wakil bupati bulukumba, Tomy Satria Yulianto, di dampingi beberapa OPD terkait diantaranya dinas PUPR.

Dalam pertemuan itu, dihadapan warga, Tomy Satria berjanji akan memasukkan aspirasi masyarakat lorong bodo dalam APBD perubahan tahun 2019. Pasalnya untuk tahun Anggaran perubahan 2018 sudah ditetapkan dan berjalan.

 

Selain itu, Wabup memerintahkan dinas PUPR untuk segera meninjau lokasi pemukiman warga tersebut agar mengetahui langsung jalan pemukiman warga bodo masuk dalam kategori jalan provinsi, Kabupaten atau desa.

“Silahkan PUPR langsung turun ke lokasi meninjau,”katanya.

Adi Puto Palasa, salah satu tokoh pemuda setempat mengatakan, pada ruas jalan yang di maksud memiliki panjang 3 kilometer dan dihuni kurang lebih 100 kepala keluarga (KK) yang mayoritas bekerja sebagai petani.

 

” Makanya infrastruktur harus di topang dengan akses jalan yang mempuni dan drainase yang baik untuk kelancaran aktifitas pertanian warga setempat,”harapnya.

Sato salah satu warga setempat yang hadir dalam pertemuan itu mengaku akan mengalihfungsikan ruas jalan jika tak segera di perbaiki.

 

“Kalau jalan ke pemukiman saya tidak di perhatikan maka lebih baik di tanami saja pisang pak wakil,”katanya.

Sato menambahkan, jika hujan turun jalan tersebut ibarat persawahan karena air mengalir pun sudah bukan pada tempatnya di akibatkan dekker yang sudah rubuh.

“Sudah sangat jelek. Seperti jalan ternak,”katanya.

Kepala desa Seppang, Samsu, mengaku telah melayangkan surat permohonan pembangunan jalan Laston di lorong bodo dusun mattirowalie desa seppang. “Baik ke pemerintah daerah ke camat ujung loe,Komisi C DPRD, Kepala Dinas BPMD, Kepala dinas BKAD dan  Surat permohonan laston tersebut telah di kirim beberapa waktu lalu. Kami berharap segera ditindaklanjuti,”katanya. (faj).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!