Pemerintah Desa Kanjilo Buat Rumah Produktif – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Pemerintah Desa Kanjilo Buat Rumah Produktif

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Pemerintah Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa membuat Rumah Produktif. Di rumah produktif inilah masyarakat desa Kanjilo dibina dan diberi pelatihan dalam membuat produk -produk unggulan yang bernilai ekonomis.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Kanjilo, Hj Nuryani yang dengan inovasi dan semangat tinggi untuk mengubah desanya menjadi lebih baik. Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan ikutnya desa Kanjilo mewakili kabupaten Gowa dalam lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel untuk tahun 2018.

Menurutnya, terpilihanya desa Kanjilo ke tingkat Provinsi karena memiliki sarana dan prasarana yang memadai khususnya pada tiga bidang yang menjadi indikator penilaian. Ketiga bidang tersebut yakni, bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, danbidang Kemasyarakatan

”Di bidang pemerintahan, desa kami melakukan peningkatan kapasitas aparat desa dengan mengikuti berbagai bimtek dan pelatihan, juga tersedianya jaringan internet gratis , perpustakaan keliling, dan perpustakaan online yang mampu menambah wawasan masyarakat desa Kanjilo,” katanya.

Sementara itu di bidang kewilayahan, pemerintah desa Kanjilo membuat rumah produktif. Di rumah produktif inilah masyarakat desa Kanjilo dibina dan diberi pelatihan dalam membuat produk -produk unggulan yang bernilai ekonomis.

“Untuk bidang Kemasyarakatan, pemerintah desa berupaya melakukan berbagai kegiatan sosial dalam meningkatkan kapasitas masyarakat,” tuturnya.

Terkait lomba Desa tingkat Provinsi yang akan di ikuti oleh desa Kanjilo, Hj Nuryani memberikan keyakinan kepada tim penilai kalau desanya siap maju ke tingkat nasional.

“Apabila Desa kami terpilih untuk mewakili tingkat Nasional, kami akan semaksimal menjalankan amanah yang telah diberikan,” ujarnya dihadapan ketua Tim Penilai beserta rombongan. (*) Hendra.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!