Tahunan Warga Kajang Nikmati Jalan Rusak – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tahunan Warga Kajang Nikmati Jalan Rusak

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO ID — Sejumlah warga di dua desa di Kecamatan Kajang, mengeluhkan kondisi jalan yang rusak di kampungnya. Kondisi jalan yang rusak diakui telah berlangsung tahunan lamanya.

Hal itu disampaikan Ardi, warga Dusun Karangkang Bantia, Desa Lembang, Kajang, ia mengaku sudah sejak tujuh tahun lalu jalan di kampungnya tak pernah lagi diperbaiki. Selama ini jalan tersebut hanya jalan perkerasan namun saat hujan turun, jalan kembali rusak dan berlumpur.

“Janganmi aspal cukup di beton saja. Ini akses utama kita, jalur distribusi hasil bumi terhambat dibawa keluar karena jalan, tolong pemerintah segera memperbaiki,”katanya

Warga Kajang lainnya, Kamaruddin yang merupakan masyarkaat Desa Maleleng, juga mengaku hal yang sama, jalan di kampungnya tidak pernah tersentuh perbaikan. Bahkan pada saat hujan turun, kerap tak bisa dilalui kendaraan khususnya roda empat. Beruntung, setiap kali jalan susah dilalui, sejumlah masyarakat dengan swadaya memperbaiki dengan cara memberikan tanah timbunan.

“Kita juga mau sama dengan desa lain. Kami masyarakat disini juga warga indonesia yang bayar pajak,”katanya.

Kadis PU, Muh Amry mengatakan bicara soal jalan yang diperbaiki setiap tahunnya, itu didasarkan pada usulan prioritas disetiap tingkatan Musrembang. Mulai dari Musrembang Desa, Kecamatan, Forum OPD sampai Musrembang Kabupaten. Olehnya tak semua usulan dari Desa bisa terakomodir sebagai usulan priorotas sampai di Musrembang Kabupaten tergantung Delegasinya yang membawakan usulan itu sampai di Kabupaten.

“Setiap usulan Desa sebaiknya dituntun/dikawal melalui Tim Delegasi, karena tidak semua usulan Desa bisa Diakomodir pada tahun yang bersangkutan karena faktor keterbatasan anggaran,”katanya. (faj).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!