Bertarung di DPRD Provinsi, Politisi Santri ini Siap Mewakafkan Diri – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bertarung di DPRD Provinsi, Politisi Santri ini Siap Mewakafkan Diri

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Politisi santri, begitu julukan H Mulyadi Mursali, yang akrab  disapa H Mul. Pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang, ia siap kembali bertarung di level yang lebih tinggi yakni DPRD Provinsi.

Hal itu ia sampaikan usai memasukkan berkas bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) di daerah pemilihan (Dapil) V Sulsel meliputi kabupaten Bulukumba dan Sinjai. H Mulyadi Mursali, mengatakan kemantapan dirinya kembali bertarung setelah mendapat restu keluarga dan sejumlah elemen masyarakat.

“Alhamdulillah saya telah mendaftar bacaleg untuk DPRD Provinsi melalui aplikasi sistem online DPD Partai Demokrat Sulsel sejak seminggu yang lalu,” kata Mulyadi Mursali, Kamos 12 Juli 2018.

Alumni Pesantren IMMI Putra Makassar ini membeberkan, dirinya memilih untuk berkompetisi menuju DPRD Provinsi Sulsel karena didorong oleh keluarga dan kawan-kawannya. Selain itu, kurangnya perwakilan anggota DPRD asal Bulukumba juga sebagai salah satu alasannya.

“Pilihan ini setelah keluarga mendorong sembari kawan-kawan juga meminta saya untuk maju di DPRD Provinsi Sulsel, Bulukumba memiliki DPT yang besar, sangat layak memiliki banyak perwakilan di provinsi,” tambah Mulyadi Mursali, yang juga ketua Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Kabupaten Bulukumba.

Mulyadi begitu ia akrab disapa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama berjuang pada perhelatan akbar lima tahunan itu.

“Mari merapatkan barisan untuk sama-sama berjuang. Jika izin Allah diberi amanah menjadi Legislator di DPRD Provinsi Sulsel, saya akan mewakafkan diri untuk kepentingan ta semua,” terang Mulyadi, eks aktivis IAIN Alauddin Makassar.

Selain dorongan keluarga dan koleganya, owner Citra TV Kabel Bulukumba ini berpandangan jika masyarakat semakin maju dalam berdemokrasi khususnya dalam memilih figur yang diyakini mampu memperjuangkan aspirasinya.

“Niatan untuk kembali bertarung karena melihat kondisi masyarakat yang semakin maju dalam berdemokrasi,” kata Mulyadi, alumni fakultas Tarbiyah IAIN Alauddin Makassar.

Mulyadi menambahkan kecenderungan pilihan masyarakat semakin berkualitas. Terbukti pada Pilgub Sulsel 2018 beberapa waktu lalu digelar, masyarakat menetukan pilihannya pada figur yang punya rekam jejak baik. “Sekarang sudah pertarungan figur,”Tutup mantan ketua fraksi partai Demokrat di DPRD Kabupaten Bulukumba periode 2004-2009.(faj).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!