Jurnalis Ini Siap Tarung di Pileg 2019, Ini Alasannya – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Jurnalis Ini Siap Tarung di Pileg 2019, Ini Alasannya

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Mengawali karier di dunia jurnalistik sekitar 10 tahun silam, Samsir, kini telah resmi mendaftar sebagai bacaleg di Partai Hanura.

 

Tekadnya untuk menjadi legislator di Daerah Pemilihan (Dapil) Gantarang-Kindang, telah bulat hingga memutuskan banting setir dari dunia pers.

 

 

Anchy Siregar, begitu kerap ia disapa, saat ditemui, di RSUD Sultan Dg Radja, Jumat, 13 Juli mengungkapkan, menjadi wakil rakyat adalah bentuk pengabdiannya terhadap masyarakat.

 

Menurutnya, selama menjalani karier jurnalis, ia masih melihat banyak ketimpangan yang terjadi.

 

Selain itu, masih ada program-program yang tidak pro rakyat, khususnya di wilayah Gantarang-Kindang.

Juga masih banyaknya pembangunan yang tidak berpihak di dua kecamatan tersebut, membuat dorongan dari hati nurani Anchy semakin menguat.

 

“Kalau bukan kita, siapa lagi. Saya ini asli orang Bulukumba. Saya tahu persis apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Saya tidak banyak janji, tapi akan berbuat semaksimal mungkin untuk kesejahteraan rakyat,” ujar Anchy sambil menunjukkan hasil tes kesehatannya.

Anchy dikenal sebagai wartawan yang memiliki jiwa sosial tinggi. Tak banyak bicara namun banyak bekerja sudah melekat dan menjadi karakternya.

Beberapa rekannya pun mengakui kesederhanaan dan kepeduliannya terhadap masyarakat.

Ia juga tak membeda-bedakan kalangan, semua menjadi kawannya. Karena menurut Anchy, kehidupan ini adalah persinggahan.

 

“Saya ingin persinggahan ini menjadi pahala berlipat untuk bekal saya di akhirat kelak. Menjadi penyambung lidah aspirasi masyarakat adalah sebuah lumbung pahala yang tidak terhitung,” ujar alumnus Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar itu.

 

 

Anchy berharap, para pemilih, khususnya warga Gantarang-Kindang, menyalurkan hak pilihnya dengan hati nurani, bijak dan tanpa intervensi.

“Saya tak mau banyak berjanji. Cukup bari saya kesempatan, dan akan saya berjuang di DPRD,” ujarnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!