Padukan Bacaleg Lintas Generasi, Ini Usia Caleg Termuda dan Tertua Hanura – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Padukan Bacaleg Lintas Generasi, Ini Usia Caleg Termuda dan Tertua Hanura

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah resmi sebagai salah satu kontestan partai pada penyelenggaran pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.
Pada saat pendaftaran, hal unik terkuak, partai yang di komandoi Muh Zabir Ikbal ini, memiliki komposisi caleg yang boleh dikata berbeda dengan parpol lainnya. Pasalnya, Hanura memadukan bacaleg dari lintas generasi.
Ketua DPC Hanura Bulukumba, Zabir Ikbal mengatakan, perpaduan lintas generasi yang ia maksud adalah, terdapat caleg dengan usia paling muda dan tertua. Dengan banyaknya karakter dan perpaduan lintas generasi diyakini akan memberikan warna terhadap gerakan dan komunikasi internal partai dalam menyongsong Pileg.
“Jadi yang caleg tertua itu Pak Nawaling dia usianya 61 tahun maju di dapil Herlang, Kajang dan Bonto Tiro, lalu ada juga Apriana usuianya masih 23 tahun maju di dapil Gantarang-Kindang,” paparnya.
Sedang usia rata-rata baceleg Hanura, diakui Ikbal berada di angka usia 40 tahun kebawah. Dengan komposisi tersebut, ia meyakini Hanura lebih bisa diterima di semua kalangan masyarakat, sehingga target satu fraksi utuh bisa diraih partai besutan Wiranto ini. “Kita terget bisa lebih satu fraksi. Komposisi bacaleg Hanura generasi optimis,” katanya.
Sementara itu, Nawaling, mengaku meski usianya tak lagi muda, namun dirinya mengaku siap bertarung di dapilnya. Menurutnya untuk bisa meraih hati rakyat tidak berdasar pada indikator usia namun tergantung visi-misi yang dibawa.
“Meyakinkan masyarakat itu kan soal visi-misi dan bagaimana kedekatan kita dengan masyarakat. Kunci kemenangan seya kira dengan cara kita sering jalan ke warga,” katanya. (

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!