Dihadapan Ratusan Warga Bonto Lohe, Arum Spink Sosialisasikan Produk Hukum Daerah – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Dihadapan Ratusan Warga Bonto Lohe, Arum Spink Sosialisasikan Produk Hukum Daerah

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Anggota DPRD dari Komisi C Provinsi Sulawesi Selatan, Arum Spink, menggelar sosialisasi terkait penyebarluasan produk hukum daerah Provinsi Sulsel. Terkait, Peraturan Daerah (PERDA) Provinsi Sulawesi Selatan No. 6 Tahun 2016. Tentang Transparansi Partisipasi dan Akuntabilitas dalam pengelolaan pemerintahan daerah.


Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Desa Bonto Lohe, Kecamatan Rilau Ale, Jumat 20 Juli 2018. Pada acara yang dihadiri ratusan warga Bonto Lohe tersebut dipandu, mantan Ketua Cabang HMI Lili Hartono, sebagai moderator.

Pada Sosialisasi tersebut, Arum Spink menjadi pemateri tunggal. Dihadapan ratusan warga, Pipink sapaan akrabnya menjelaskan kalau sosialisasi tersebut merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Anggota DPRD Sulsel.

“Sebagus apapun sebuah peraturan atau produk hukum derah kalau hanya segelintir orang yang paham akan menjadi tak bermakna padahal seharusnya peraturan daerah dibuat untuk di ketahui dan dipahami oleh semua lapisan masyarakat,”papar Arum Spink.

Selain sosialisasi produk hukum, pada kesempatan itu juga Arum Spink, menjadikan ajang untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sekaligus ia juga mengajak masyarakat untuk ikut aktif dalam melakukan pengawalan terhadap penyelenggaraan pemerintahan agar terlaksana tata kelola pemerintahan yang transparansi dan akuntabel.

“Kegiatan penyebarluasan produk hukum daerah ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang hukum deerah bisa dipahami,”katanya.

Sebelum pelaksanaan sosialisasi, Arum Spink terlebih dahulu mengisi khutba salat jumat di masjid Ruhamalongi Desa Bonto Lohe. Kecamatan Rilau Ale.(Fajar).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!