Bulukumba Pimpin Klasemen Piala Soeratin – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bulukumba Pimpin Klasemen Piala Soeratin

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.co.id — Turnamen Piala Soeratin Zona Sulsel U-17 kembali digelar. Kali ini Kabupaten Bulukumba ditunjuk sebagai tuan rumah. Empat tim masing-masing Bantaeng, Takalar, Jeneponto dan Bulukumba menjadi peserta turnamen grup A.

Sabtu, 21 Juli 2018, Bantaeng berhadapan Takalar menjadi pembuka turnamen. Tim Bantaeng berhasil menang dengan skor 2-1. Sementara di pertandingan kedua antara Tim Bulukumba versus Jeneponto. Tim Bulukumba menang dengan skor 2-0.

Pertandingan kembali dilanjutkan di hari kedua tepatnya Minggu, 22 Juli 2018, namun tidak satupun tim meraih poin penuh. Di laga pertama Tim Bantaeng berhadapan dengan Jeneponto dengan skor kaca mata atau 0-0. Begitu juga dengan Tim Bulukumba versus Takalar harus puas berbagi skor 1-1.

Dengan hasil tersebut, Tim Bulukumba memimpin klasemen sementara dengan poin 4 unggul selisih gol dari Bantaeng. Takalar dan Jeneponto berada di posisi 3 dan 4 masing-masing mengantongi poin 1.

Jika melihat poin masing-masing tim, peluang lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar. Pertandingan hidup mati justru akan dirasakan tim Takalar dan Jeneponto.
Kedua tim ini harus mati-matian jika ingin lolos.

Sementara tim Bulukumba dan Bantaeng hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tiket ke babak selanjutnya.

Pelatih Gabungan Sepakbola Indonesia Bulukumba (Gasiba), Faosin Undin optimis anak asuhnya mampu mengalahkan tim Bantaeng yang akan digelar Senin, 23 Juli 2018.

“Hasil imbang saja kita (Gasiba Bulukumba) sudah lolos, tapi kita upayakan menang untuk mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen,” katanya.

Untuk itu, Faosin Undin meminta dukungan masyarakat Bulukumba agar timnya bisa mengalahkan tim Bantaeng dengan mudah.

“Kita sudah pelajari strategi tim Bantaeng, InsyaAllah Gasiba Bulukumba bisa menang. Mohon doa dan dukungannya,” pintanya. (has)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!