Dispar Gowa Benahi Museum Balla Lompoa – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Dispar Gowa Benahi Museum Balla Lompoa

Suasana saat wisatawan berkunjung di Museum Balla Lompoa.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gowa akan melakukan sejumlah pembenahan dan perbaikan infrastruktur yang terdapat di Museum Balla Lompoa, di Jl. KH. Wahid Hasyim, Sungguminasa, Gowa.

Museum yang dikenal sebagai destinasi wisata sejarah yang terdapat di kabupaten Gowa ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk itu, pemerintah kabupaten Gowa dalam hal ini Dinas Pariwisata terus melakukan pembenahan dan perbaikan infrastruktur di Museum Balla Lompoa.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa, Ratnawati Taufik, mengatakan bahwa pembenahan dan perbaikan infrastruktur yang nantinya akan dilakukan demi kenyamanan para wisatawan.

“Upaya kita itu sedikit banyak ada usaha untuk memperbaiki infrastrukturnya seperti parkiran mungkin, kemudian sarana dan prasarana yang mendukung seperti toiletnya, dan masih babyak lagi yang tentunya akan membuat wisatawan menjadi nyaman,” jelasnya. Kamis (12/7).

Tak hanya itu, Ratna juga mengungkapkan, pembenahan pada Sumber Daya Manusia juga tak kalah pentingnya.

SDM yang ada perlu dilatih, agar memiliki kemampuan untuk menjelaskan tentang sejarah yang pernah terjadi, utamanya tentang Museum Balla Lompoa.

“Saya pikir untuk saat ini Sumber Daya Manusia belum memadai ya, karena saat ini kita cuma punya satu Guide, kemudian tidak ada kader atau penurunan ilmu dari guide tersebut kepada penerus, seperti itu,” tuturnya.

Ratna juga menuturkan untuk kedepan, harapannya harus ada para pegawai dari Dispar Gowa sendiri yang mampu menyerap ilmu tersebut dan mampu memperkenalkan Gowa kepada khalayak luas. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!