DPRD Sambut Baik Rencana Bupati Perdakan  Event Beautiful Malino – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

DPRD Sambut Baik Rencana Bupati Perdakan  Event Beautiful Malino

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Gowa, Asriady Arasy.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Sehubungan dengan niat Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan yang menginginkan event Beautiful Malino di jadikan Peraturan Daerah (Perda), Komisi IV DPRD kabupaten Gowa turut memberikan tanggapannya.

 

 

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Gowa, Asriady Arasy saat di konfirmasi, Selasa (17/7) mengatakan bahwa peraturan daerah merupakan salah satu kebijakan yang disetujui oleh pemerintah daerah dan DPRD yang memiliki dasar hukum untuk dilakukan setiap tahunnya.

Menurutnya, Perda itu dibutuhkan sepanjang berdampak positif kepada daerah itu sendiri.

“Saya ingin melihat beautiful Malino apakah memang berdampak positif bagi masyarakat kabupaten Gowa, misalnya dengan event beautiful Malino kabupaten Gowa bisa menjadi destinasi wisata nasional yang nantinya akan mendongkrak PAD kabupaten Gowa,” ujarnya.

“Kalaupun berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Gowa, tentu kami tidak punya alasan untuk tidak menyetujui perda tersebut,” katanya.

Asriady juga mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata terkait perkembangan event beautiful Malino yang sudah dua tahun di laksanakan.

“Jadi kami ingin mengetahui apakah dengan adanya event ini peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat dan apakah jumlah kunjungan wisatawan juga bertambah,” katanya.

Menurutnya hal ini juga merupakan indikator yang menjadi dasar hukum dalam rangka membuat peraturan daerah. Karena peraturan daerah ini sifatnya harus segera dilakukan, oleh karena itu beberapa indikator harus di penuhi.

“Sepanjang event ini berdampak positif bagi masyarakat maka tidak alasan bagi kami untuk tidak menyetujui perda tersebut,” tambahnya.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!