Nurdin Halid Gagas Pengembangan Relasi Koperasi Asia dengan Uni Eropa – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Nurdin Halid Gagas Pengembangan Relasi Koperasi Asia dengan Uni Eropa

KETUA Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) AM Nurdin Halid menjadi salah satu pembicara dalam seminar pengembangan kapasitas oleh Aliansi Koperasi Internasional Asia Pasifik. Kegiatan itu dilaksanakan Aliansi Koperasi Internasional atau International Cooperative Alliance (ICA) Asia-Pasifik.

Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) ditunjuk menjadi tuan rumah. Seminar internasional itu mengangkat tema “Advokasi multirateral guna mengembangkan koperasi di ASEAN, dengan pemanfatan hubungan ASEAN dan EU untuk meningkatkan perkembangan koperasi”.

Nurdin Halid, selaku Presiden Dekopin nantinya akan bersanding bersama para petinggi koperasi di asia seperti Abdul Fattah Abdullah, Presiden Organisasi Koperasi Asean, dan perwakilan organisasi koperasi baik dari Asia maupun Uni eropa pada pembukaan seminar 23 Juli mendatang.

Dihelat di Grand Hotel Sahid Jaya, Jakarta. Seminar nantinya akan condong pada pembahasan mengenai bagaimana meningkatan koperasi di wilayah asia, hal ini tergambar dari banyaknya materi yang membahas berbagai potensi serta prospek dunia koperasi di wilayah asia, dan peningkatan relasi bersama negara uni eropa

Nurdin Halid berupaya mendorong agar koperasi lintas negara harus bersinergi. Lebih hadir untuk menopang satu negara dengan lainnya. Semua itu demi mendorong pembangunan dan peningkatan kesejahteraan. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!