Dinas PPKB Gowa Akan Membangun Lorong KB – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Dinas PPKB Gowa Akan Membangun Lorong KB

Suasana Rapat jajaran TNI Kodim 1904 Gowa bersama Dinas PPKB kabupaten Gowa, Sofyan Daud.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) kabupaten Gowa terus melakasanakan sejumlah program kerjanya.

Kali ini, PPKB Gowa melalui program Keluarga Berencana (KB) akan membangun lorong-lorong dan menerapkan delapan fungsi keluarga yang nantinya akan melalukan kerjasama dengan PKK Gowa.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gowa, Sofyan Daud yang ditemui media, Senin (23/) mengatakan, bahwa pembangunan lorong-lorong ini akan dibangun di kecamatan Somba Opu.

Menurutnya, lorong yang akan dibangun nantinya hampir mirip dengan lorong KB yang ada di Makassar.

“Kurang lebih sama dengan lorong KB di Makassar, itu yang akan kita kembangkan kedepannya,” katanya.

Sofyan Daud menyebutkan, bahwa diterapkannya delapan fungsi keluarga ini dalam rangka membantu pemerintah Kabupaten Gowa untuk menjaga kebersihan.

“Jadi delapan fungsi keluarga ini erat kaitannya dengan fungsi lingkungan hidup. Sebagaimana fungsi pemerintah yaitu memberikan kesejahteraan hidup bagi masyarakat lewat program- program unggulan khususnya Keluarga Berencana,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Gowa telah melakukan rapat bersama dengan jajaran Kodim 1409 Gowa terkait kegiatan Manunggal TNI KB Kesehatan 2018 yang akan segera digelar jajaran Kodim 1409 Gowa.

Rapat yang digelar di aula Kodim 1409 Gowa, Kamis (19/7) dihadiri Kasdim 1409 Gowa, Mayor Inf Husain Samaun, Kadis PPKB Gowa, Sofyan Daud, Pasiter Dim 1409 Gpwa, Kapten Inf Syaiful, para Danramil se wilayah terotorial Kodim 1409, Kabid KB Dinas PPKB Gowa, Abd Hakim serta para kepala UPT PPKB se Gowa.

Dalam kesempatan itu Kasdim 1409 Gowa, Mayor Inf Husain Samaun mengatakan, kegiatan Manunggal TNI KB kesehatan yang telah dilakukan di wilayah Gowa merupakan program nasional TNI yang digelontorkan Panglima TNI ke jajarannya.

“Rapat ini penting kita lakukan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam Manunggal TNI KB ini. Makanya hari ini kita rapat untuk menyatukan persepsi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kadis PPKB Gowa, Sofyan Daud mengatakan, kegiatan Manunggal TNI KB Kesehatan yang akan digelar pada seluruh kecamatan tersebut diharapkan dapat terlaksana dengan baik. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!