Jembatan Kembar Segera di Remajakan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Jembatan Kembar Segera di Remajakan

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gowa, tahun ini berecana menjadikan Jembatan Kembar yang terletak di Jl. Poros Pallangga sebagai salah satu Destinasi Wisata.

Selain menjadikan jembatan Kembar sebagai salah satu destinasi wisata, Dinas PUPR Gowa juga akan merealisasikan peremajaan jembatan.

Kepala Dinas PUPR Gowa, Mundoap saat ditemui diruang kerjanya, Senin (23/7), menjelaskan, bahwa jembatan yang menjadi penghubung antar daerah ini akan dibenahi dan dilakukan peremajaan.

“Pembenahan dan peremajaan akan kita lakukan tahun ini. Mengingat jembatan ini memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi icon destinasi wisata di Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Mundoap menyebutkan, jika peremajaan yang akan dilakukan merupakan permintaan langsung dari Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan.

“Jadi Pak Bupati ingin melihat jembatan kembar ini secepatnya diremajakan,” ujarnya.

Menurutnya, jembatan kembar yang memiliki tinggi tiang hingha 14 meter ini memang perlu diremajakan. Sebab kondisinya sudah tidak kondusif untuk penggunan jalan.

Selaku Kepala Dinas PUPR Gowa, Mundoap mengaku sangat kagum dengan kejelian Bupati Gowa yang memperhatikan dan menginginkan jembatan kembar ini bisa diremajakan.

Terpisah, Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan yang dikonfirmasi, Selasa (24/7) mengatakan, bahwa untuk peremajaan jembatan kembar telah dialokasi anggaran pokok di APBD tahun 2018.

“Insya Allah akan dilaksanakan tahun ini, sehingga nantinya jembatan kembar akan menjadi ikon tersendiri di kabupaten Gowa,” katanya.

Adnan menambahkan, bahwa peremajaan jembatan kambara akan dilakukan perbaikan dan penataan.

“Seperti lampu hiasnya, perbaikan struktur dipercantik. Dan untuk sementara dalam proses lelang,” jelasnya. (*) Hendra.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!