Pembangunan Lima Pasar di Gowa Rampung 2018 – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Pembangunan Lima Pasar di Gowa Rampung 2018

Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Andi Sura.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Dinas Perdagangam dan Perindustrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa menargetkan tahun 2018 ini pembangunan lima Pasar akan segera dirampungkan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Gowa, mengatakan bahwa pembangunan pasar di kabupaten Gowa akan rampung pada tahun 2018 ini.

“Dari lima pasar yang kami usulkan untuk dibangun itu sudah ada tiga yang telah berjalan, insya Allah bulan depan dua pasar berikutnya kita mulai bangun,” ujarnya saat ditemui di ruangannya, Senin (23 /7).

Andi Sura menyebutkan, bahwa ketiga pasar yang tengah dibangun yaitu pasar parang di Parangloe, pasar Tala-tala di Biringbulu, dan pasar Bontoramba di Bontonompo Selatan.

“Ketiga pasar yang dibangun itu sudah rampung 40 persen pembangunannya . Sedangkan dua pasar yang selanjutnya akan dibangun tahun ini juga yakni pasar Limbung dan pasar Tamaona di Tombolopa yang masih dalam proses administrasi,” katanya.

“Jadi tahun ini ada lima pasar yang kita bangun, anggarannya itu untuk keseluruhan sebesar Rp13 Miliar. Kita upayakan semua akan selesai terbangun sesuai jadwal tahun 2018 ini,” katanya lagi.

Andi Sura juga merincikan untuk kelima pasar yang dibangun yakni pasar Parang dengan anggaran Rp1 Miliar, pasar Tala – Tala Rp.1 Miliar, pasar Bontoramba Rp.1 Miliar, pasar Limbung dan Tamao masing-masing Rp5,8 miliar.

“Pembangunan pasar ini sesuai dengan program Bapak Bupati, beliau mengharapkan bagaimana dalam suasana pasar itu ada kenyamanan antara penjual dan pembeli,” tambahnya.

Diketahui Pemkab Gowa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian pada tahun 2017 lalu telah membangun Dua pasar sekaligus yang telah diresmikan langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada awal februari 2018 lalu, dan ditahun ini juga Disperdastri Gowa juga akan membangun lima pasar sekaligus dimana tiga diantaranya telah dalam proses pembangunan. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!