Dua Oknum Polisi Positif Narkoba, Kapolres: Saya Malu, Saya Minta Maaf – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Dua Oknum Polisi Positif Narkoba, Kapolres: Saya Malu, Saya Minta Maaf

Dua oknum anggota Polres Bulukumba, Bripka Ik dan Bripka As, terduga penyalahgunaan narkoba
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dua oknum anggota Polres Bulukumba, Bripka Ik dan Bripka As, yang ditangkap, Kamis 26 Juli lalu positif narkoba. Hasil tersebut sesusi tes urine keduanya sesaat setelah diamankan.
“Hasil pemeriksaan sementara kedua pesonel (Bripka Ik dan Bripka As, red) ini positif menggunakan narkoba melalui tes urine,” ungkap Kapolres Buukumba, AKBP M Anggi Naulifar Sirergar, kemarin.
Dalam konferensi pers yang digelar di Aula Mapolres Bulukumba, Anggi juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Bulukumba atas tingkah laku kedua anggota Polri di bawah pimpinannya. Namun pihaknya berkomitmen untuk memperbaiki kesatuan dengan membersihkan seluruh oknum yang telibat.
“Sekali lagi tolong yah, sampaikan ke masyarakat, saya malu atas kelakuan dua anggota saya. Tujuan kami pembersihan di dalam gimana mau nyapu kalau sapunya kotor, ” ujarnya.
Atas pelanggaran memalukan tersebut, mantan Kapolres Sidra pini menegaskan, kedua pelaku akan diberikan sanksi tegas. Pihaknya menunggu proses berjalan. Sanksi berstnya jika berulang akan berujung pemecatan.
“Sanksi disiplin pasti ada, tapi untuk dipidanakan atau tidak kita lihat prosesnya,” katanya.
Anggi menceritakan, kronologis penangkapan kedua anggotanya itu berawal dari penangkapan pengedar MA. Satuan Reserse Narkoba melakukan interogasi dan pengembangan kasus.
AM yang merupakan oknum jaringan pengedar narkoba yang terhubung dari Sinjai menyebut nama oknum dari Satuan Reserse Narkoba, Bripka Ik. Bahkan beberapa kali Bripka Ik melakukan transaksi dengannya, sebelum dan setelah lebaran.
“Dari situ diamankan oknum anggota Satuan Narkoba. Sedangkan anggota polisi lainnya diamankan karena saat penggerebekan ada di lokasi. Jadi dua nggota yang didapat, lokasinya nggak usah dipublis karena takut mencemarkan nama wilayahnya, ” terang Anggi.
Kasat Narkoba Bulukumba, AKP Aris Sumarsono menambahkan, dalam penangkapan pengedar sabu, MA hingga anggota Polri diperoleh barang bukti satu paket sabu ukuran kecil. Barang bukti lainnya pires kaca dan pipet serta tiga buah handphone.
“Untuk kedua anggota, sudah ditespek dan hasilnya positif.  Akuratnya tes dengan urine kita kirim ke lab dan menunggu hasil,” katanya.
“Pengakuan oknumnya memang pernah ambil,  tidak banyak hanya 200 ribuan, ” tambahnya.
Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani yang dikofirmasi mengaku belum mendapatkan laporan dari Polres Bulukumba.
 “Belum tahu saya biasanya kalau begitu Bulukumba cepat informasikan. Yah saya mau dalami dulu lah informasinya, gimana mau jawab kalau saya saja baru tahu dari kamu (wartawan, red),” jelasnya yang dihubungi melalui telepon selulernya.
Sebelumnya dari nformasi yang dihimpun, Brigpol IK ditangkap di kediamannya di Dusun Barabbar, Desa Bialo, Kecamatan Gantarang. Sementara Brigpol AS ditangkap saat dalam perjalanan di Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale.
Penangkapan keduanya merupakan hasil pengembangan kasus narkoba yang ditangani Satres Narkoba Polres Bulukumba. Salah satu pelaku yang telah ditetapkan sebagi tersangka diduga menunjuk kedua oknum polisi tersebut. (faj-jar/man/b)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!