Zul Majjaga Sebut Asian Games Torch Relay Sebagai Sains Memory Of The World  – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Zul Majjaga Sebut Asian Games Torch Relay Sebagai Sains Memory Of The World 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  – Berbagai acara telah disiapkan untuk mengisi acara puncak tersebut, termasuk tarian adat dan kolosal. Diketahui, Obor Api Asian Games (Torch Relay) akan tiba di Bulukumba, besok 28 Juli 2018.

 

 

Antusiasme masyarakat Bulukumba menyambut torch relay Asian Games 2018 kali ini datang dari Syamsul Bahri Majjaga, Ketua bidang Maritim DPD Pemuda/KNPI Sulawesi Selatan, yang juga Juru bicara partai NasDem Kabupaten Bulukumba.

 

Langkah pemerintah Kabupaten Bulukumba yang mengusung konsep kirab obor asean games 2018 lewat jalur laut dan menggunakan phinisi sebagai sarana harus di apresiasi. Kata Zul Majjaga (36),menurutnya, Dengan konsep pelibatan phinisi, berarti Pemerintah daerah ingin menyamoaikan sebuah pesan, semacam Manifest “ sains memory of word. Tegasnya.

 

 

“ pinisi, yang dibentuk dari sebuah rangkaian sistem cluster, dan berhasil membentuk rangkaian model kerja yang sangat mengesangkan. Bagi saya, itulah refleksi masyarakat Bulukumba yang merupakan endapan pandangan ideal masyarakat pada zamannya. “ tegas Zul Majjaga.

 

 

Itulah penjelasan Kenapa saya menangkap momentum ini sebagai sebuah manifest sains memory of world. Sekali lagi, Alumni SMU Kajang ini secara tegas mengatakan. Phinisi adalah fakta atas supremasi tingkat peradaban yang tinggi dimasa lalu.

 

 

“Bahwa tehnologi dan ilmu pengetahuan dari leluhur kita sangatlah maju walaupun semua rahasia ilmu pengetahuan yang diwariskan sering dibalut dalam bahasa yang jauh tertanam dalam sebuah legenda. “ ujarnya bangga.

Torch Relay Asean Games haruslah termaknai sebagai momen diplomasi kebudayaan. Besok kita harus menyambut moment ini dengan gerak eforia 5 langkah stategi kebudayaan.

“ Prinsip Akulturasi – progresivitas – system – kebijaksanaan – dan sosialisasi. Olehnya, besok, kita semua sebagai warga masyarakat Bulukumba, harus ikut mensukseskan misi kebudayaan ini, satu langkah progresif yang sangat penting yang diambil pemerintah kita di momen langkah ini adalah penanda cahaya kebudayaan kita akan kembali menemukan warna aslinya,”ujar Syamsul Bahri Majjaga.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!