Ini Dia Torch yang Terinspirasi Dari Golok Khas Betawi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Ini Dia Torch yang Terinspirasi Dari Golok Khas Betawi

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Seperti apa Torch yang akan tiba di Bulukumba? Nadine Chandrawinata memposting torch di akun insagramnya saat berada di Raja Ampat, Sorong. Nadine menyebutkan Torch terinspirasi dari golok senjata khas Betawi dan SKIN senjata khas Palembang.

 

“Konsep dasar pembuatan desain torch ini menggambarkan semangat dari penggabungan kedua warisan budaya tersebut,” kata Nadine.

 

 

Torch kali ini memang unik. Penempatan elemen grafis dari logo Asian Games selain sebagai pemanis juga menjadi pemersatu dari dua bentuk (golok dan skin) jadi utuh, satu kesatuan (torch).

 

Selain itu, api yang akan digunakan adalah api dari India dan Indonesia. Nantinya, Api pertama dari stadion Dhyan Chand yang merupakan tempat pertama kalinya diadakan Asian Games akan dipertemukan menggunakan mini cauldron di Prambanan, Yogyakarta.
Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games bukan kali pertama. Indonesia pernah menjadi tuan rumah Olahraga se-Asia ini pada tahun 1962! Tahukah kamu jika Vietnam yang diajukan pertama kali sebagai tuan rumah Asian Games 2018? Namun, karena alasan ekonomi, Indonesia kemudian ditunjuk untuk menggantikan. Jadi, mari menyambut torch relay yang singgah di Bulukumba! (red)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!