PAN Target Ketua, Golkar Optimis Pertahankan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

PAN Target Ketua, Golkar Optimis Pertahankan

Ketua DPD PAN, A Zulkarnain Pangki dan Ketua DPD II Golkar, H A Hamzah Pangki
BULUKUMBA, RADAR SELATAN .CO.ID — Dua partai politik dengan raihan kursi DPRD yang sama periode 2014-2019, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golongan Karya (Golkar) sama-sama menargetkan menjadi pemenang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.
Seperti diketahui, Golkar saat ini merupakan partai dengan raihan suara terbanyak, sehingga berhak mengisi 01 DPRD Bulukumba, sedang PAN yang memiliki suara terbanyak kedua dengan jumlah kursi yang sama dengan Golkar yakni enam kursi, menempati posisi wakil ketua I DPRD Bulukumba.
Pada Pileg 2019 mendatang, baik Golkar dan PAN, masing-masing menargetkan menjadi pemenang. Golkar sendiri masih optimis mempertahankan kursi ketua DPRD, sedang PAN juga menaikkan level target juga menjadi Ketua DPRD.
Ketua DPD II Golkar Bulukumba, H Andi Hamzah Pangki, mengatakan, pada pileg 2019 mendatang, pihaknya tak manarget jumlah kursi. Namun, tergetnya adalah menjadi pemenang. Ia menilai target tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, sejak beberapa periode Golkar selalu menjadi ketua DPRD.
“Apalagi seluruh anggota DPRD incumbent dari Golkar kembali bertarung, ditambah banyak wajah baru dengan kapasitas yang tidak di ragukan, saya optimis masih kami yang menjadi pemenang di Bulukumba,” ujarnya Hamzah Pangki penuh optimis.
Sementara itu, Ketua DPD PAN Bulukumba Andi Zulkarnain Pangki yang akrab disapa AZP ini mengatakan, Untuk pileg sendiri pihaknya menargetkan delapan kursi di DPRD. Atau naik dua kursi dari sebelumnya enam kursi. Keyakinan tersebut juga diakui bukan tanpa alasan, kematangan dan kesiapan para calegnya diakui akan menjadi modal dalam meraih suara maksimal pada pileg 2019 mendatang.
“Kami targetkan dari 6 kursi yang ada sekarang bertambah menjadi 8 kursi atau lebih yah dari Wakil Ketua sekarang kita target ketua. Tapi intinya kami ingin berbuat maksimal dulu, biar nanti target itu bisa kita raih. Intinya kerja dulu, proses itu tak pernah menghianati hasil,” ujar yang dihubungi beberapa waktu lalu. (*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!