PKB Pattallassang Gelar Lomba Bagi Ibu Rumah Tangga – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

PKB Pattallassang Gelar Lomba Bagi Ibu Rumah Tangga

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Pendamping Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa berinisiatif menggelar lomba Penyuluhan Kependudukan dan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) bagi ibu rumah tangga.

Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Pattalassang, Wahyudin mengatakan, lomba penyuluhan tingkat desa ini adalah hasil dari seleksi tingkat dusun yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Kategori pesertanya adalah ibu rumah tangga yang ada di Desa Jenemadinging,” katanya usai memberikan penghargaan kepada pemenang, di Aula Kantor Desa Mata Allo, Kecamatan Bontomarannu, Kamis (26/7).

Wahyudin menjelaskan bahwa, lomba penyuluhan tersebut adalah inisiatif dari Pendamping Keluarga Berencana (PKB) Pattallassang. Selain itu menjadi salah satu indikator bagi penyuluh dalam melihat sejauh mana program KB ini dipahami oleh masyarakat khususnya pasangan usia subur (PUS).

“Lomba ini adalah wujud nyata kerja dari penyuluh KB. Ini merupakan inovasi serta kreativitas dari penyuluh KB, selain itu program KB ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, khususnya bisa menekan angka kelahiran di Desa Jenemadingin,” jelasnya.

Dari hasil perlombaan tersebut, Penyuluh Kampung Berencana (KB) Desa Jenemadinging mengumumkan empat pemenang pada lomba Penyuluhan Kependudukan dan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Desa dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXV Tahun.

Keempat pemenang tersebut yakni Juara 1 warga Dusun Macinna Nuraeni, Juara 2 warga Dusun Embung St. Khadijah, Juara 3 warga Dusun Baddo-Baddo Mantasiah dan Juara 4 warga Dusun Bangkala Hasna. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!