Usulan Priotas CPNS Gowa 193 Formasi – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Usulan Priotas CPNS Gowa 193 Formasi

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB) memberikan 193 formasi CPNS 2018 untuk Kabupaten Gowa. Jumlah tersebut jauh dari jumlah yang diusulan sebanyak 1007 formasi.
Kasubag Informasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Gowa, Arham Rachmat mengatakan, tahun ini Pemkab Gowa mengusulkan 1007 formasi CPNS. Namun dari hasil verifikasi, Kemen-PANRB menciutkan usulan menjadi 193 formasi.
“Ini sesuai petunjuk Kemen-PANT, dan itu juga usulan prioritas,” katanya, Senin 30 Juli kemarin.
Menurut Arham, 193 formasi tersebut tetap didominasi tenaga pendidik/guru, tenaga kesehatan, dan tenaga fungsional di bidang pekerjaan umum (PU). Meski demikian, lanjut Arham, jumlah usulan tersebut bersifat tentatif dan kemungkinan masih akan berkurang.
“Yang 193 itu memang usulan prioritas saja dari semua SKPD yang kita akumilasikan. Seperti guru, analis kepegawaian, pekerja sosial, penyuluh pertanian, perkebunan dan tenaga fungsional dibidang PU,” paparnya.
Terkait untuk honorer, Arham mengaku tetap memiliki peluang untuk mengikuti tes seleksi CPNS asalknya memenuhi persyaratan. Utamanya soal batasan umur, yakni maksimal 35 tahun.
“Kalau honorer bisa tapi yang berumur 35 tahun, di atas itu tidak bisa mi. Terserah dia honor di bidang apa,” tambahnya.
Saat ini, kata Arham, berdasarkan data yang ada tercatat 837 tenaga honorer aktif yang tervaliditasi. Jumlah tersebut didominasi atenaga guru, tenaga kesehatan, dan teknis.
“Yang valid itu 837 setelah dilakukan verifikasi 2014 lalu. Ini honorer yang dari tahun 2005,” bebernya.(hen/man/b)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!