RSUD Aktifkan Kembali Program Donor Darah – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

RSUD Aktifkan Kembali Program Donor Darah

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Setelah sempat terhenti tahun 2017 lalu, tahun ini pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba kembali mengaktifkan program donor darah.

Humas dan Promkes RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Gumala Rubiah mengatakan, pelaksanaan program donor darah rencananya dilakukan dua kali dalam setahun .

 

 

” Rencana hanya dua kali setahun, karena idealnya juga untuk masyarakat yang sudah melakukan donor itu baru bisa mendonor lagi setelah tiga bulan,” katanya, Selasa, 7 Agustus 2018.

 

 

Lebih lanjut Gumala menjelaskan, program donor darah tersebut sebagai upaya mengantisipasi adanya kekosongan stok darah di Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) karena menurutnya hampir setiap hari terjadi peningkatan permintaan darah.

 

 

“Dan itu kadang-kadang kosong stok, makanya untuk memudahkan pasien kami memprogramkan aksi donor darah,” tuturnya.

 

 

Seperti yang dilakukan hari ini, RSUD melakukan aksi donor darah, meski diselenggarakan oleh manajemen RSUD, tetapi kegiatan tersebut juga mengundang perhatian masyarakat. Terbukti pendonor bukan hanya dari manajemen RS saja tetapi ada dari masyarakat umum dan juga Bank Mandiri Syariah. (ria)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!