Pemkab Gowa Usulkan 193 Formasi Untuk Ikut Tes CPNS – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Pemkab Gowa Usulkan 193 Formasi Untuk Ikut Tes CPNS

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengusulkan 193 formasi diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) untuk mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sebelumnya Badan Kepagawai Daerah (BKD) kabupaten Gowa mengusulkan 1007 formasi CPNS untuk tahun ini. Namun setelah diseleksi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara, formasi tersebut berkurang.

Kepala Sub Bidang Informasi dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Gowa , Arham Rachmat mengatakan, awalnya Gowa mengirimkan 1007 formasi CPNS diawal tahun ini.

“Tapi setelah di MenPAN diseleksi lagi jadi 193 formasi. Dan itu juga usulan prioritas,” katanya, Senin (30/7).

Menurut Arham, 193 formasi yang diusulkan merupakan arahan dari pusat. Dan diprioritaskan untuk guru, tenaga kesehatan, dan tenaga fungsional di bidang pekerjaan umum (PU).

 

“Yang 193 itu memang usulan prioritas saja dari semua SKPD yang kita akumilasikan. Seperti guru, analis kepegawaian, pekerja sosial, penyuluh pertanian, perkebunan dan tenaga fungsional dibidang PU,” ujarnya.

 

 

Arham menyebutkan, jika jumlah tersebut kemungkinan besar masih akan berkurang.

Sementara itu, terkait honorer yang akan mengikuti tes CPNS, Arham juga mengatakan bisa ikut namun dengan syarat maksimal umur 35 tahun.

 

 

“Kalau honorer bisa tapi yang berumur 35 tahun. Diatas itu tidak bisa mi. Terserah dia honor dibidang apa,” tambahnya.

 

 

Arham Rachmat, juga menjelaskan bahwa sampai saat ini data honorer yang tervaliditasi sebanyak 837.

 

“Yang valid itu 837 setelah dilakukan verifikasi 2014 lalu. Ini honorer yang dari tahun 2005,” katanya.

Dari jumlah itu yang terbanyak adalah tenaga pendidik atau guru, tenaga kesehatan dan teknis dalam artian staf di kelurahan dan kecamatan maupun dinas. (*) Hendra.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!