Pesta Sabu, Empat Warga Diamankan, Tiga Diantaranya Adalah Perempuan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Pesta Sabu, Empat Warga Diamankan, Tiga Diantaranya Adalah Perempuan

Para terduga pelaku penyalahgunaan narkoba saat diamankan di Mapolres Bulukumba, Selasa malam 7 Agustus lalu.
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba kembali mengamankan empat orang terduga pengguna narkoba, Selasa malam 7 Agustus lalu. Mereka tertangkap diduga usai berpesta sabu di sebuah rumah di Jl. RA Kartini Bulukumba.
Dari empat pelaku, dua di antaranya merupakan warga Kota Makassar, yakni Andi Arfahan alias Sua'(47) berdomisili di Jl. Karunrung Raya dan Wati (40) berdomisili di Jl. Hertasning Lama, Kecamatan Rappocini. Sementara dua pelaku lainnya merupakan warga Bulukumba, yakni Sri Wulandari alais Ame'(23), warga Jl. Sungai Calendu dan Asriani alias Ani (26) warga Jl. DI Pandjaitan, Kecamatan Ujung Bulu.
Kasat Res Narkoba Polres Bulukumba, AKP Aris Sumarsono menjelaskan, penangkapan bermula dari informasi warga setempat yang curiga dengan aktifitas dari dalam rumah salah seorang pelaku. Polisi yang mendapatkan informasi kemudian melakukan penyelidikan.
“Jadi saat kita sampai itu mereka baru selesai pesta nyabunya. Jadi seakan-akan tak ada aktifitas, ternyata setelah kita periksa didapati barang bukti,” jelasnya dikonfirmasi, kemarin.
Di lokasi penangkapan, polisi menemukan barang bukti berupa empat buah pireks dan 11 bungkusan plastik kosong yang diduga sisa sabu, dua buah alat hisap sabu (bong), dua buah sendok, dua buah sumbu pembakar, tiga buah korek api gas, serta satu buah pipet.
“Kita temukan keempat terduga di dalam rumah tepatnya di dalam kamar tamu bagian belakang. Berdasarkan pengakuan mereka bahwa mereka telah melakukan pesta narkotika,” kata Aris.
Kepada polisi, lanjut dia, pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari warga Bulukumba berinisial MK. Pelaku membeli dua sachet sabu seharga Rp 200 ribu per sachet-nya. Selain itu, pelaku juga mengaku telah lebih dari satu kali mengonsumsi sabu dengan orang yang berbeda.
“Kita langsung kembangkan dan cari si MK itu, hanya masih nihil. Mungkin dia tahu kalau kita sedang cari. Keempatnya kita sudah amankan dan masih diperiksa. Apa alasanya make dan menguatkan dugaan apakah mereka hanya pemakai atau juga pengedar atau kurir,” jelasnya. (faj/man/b)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!