Reski Wahyuni, Atlet Asal Gowa Siap Bertanding Di Asian Games 2018 – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Reski Wahyuni, Atlet Asal Gowa Siap Bertanding Di Asian Games 2018

Reski Wahyuni, salah satu atlet perwakilan Indonesia asal kabupaten Gowa yang akan bertanding di Asian Games 2018.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Reski Wahyuni salah satu atlet yang mewakili Indonesia pada ajang Asian Games 2018 berasal dari Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.

Sosok wanita berambut pendek kelahiran 1993 yang akrab di panggil Kiki ini mengaku bangga bisa mewakili Indonesia di ajang Asian Games yang akan diselenggarakan di Palembang dan Jakarta pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018 yang akan datang.

“Perasaan saya sangat bangga sekali, apalagi ini pesta olahraga terbesar kedua setelah Olympiade,” ujarnya saat dikonfirmasi lewat WhatAspp, Selasa (31/7) kemarin.

Anak pertama dari pasangan Muh. Saleh Daeng Limpo dan Basse Daeng Jenne ini mengatakan, bahwa dirinya bisa ikut bertanding di Asian Games melalui perjuangan yang begitu berat.

“Latihannya sangat keras, tidak segampang membalikkan telapak tangan bisa ikut serta dalam Asian Games 2018. Banyak rintangan dan pengorbanan yang harus saya lalui, air mata, keringat yang menetes setiap hari dan terutama jauh dari kedua orang tua saya,” katanya.

Nantinya, Reski akan turun bertanding di ajang Asian Games pada cabang Dayung nomor Cabor Canoe Slalom. Nomor ini merupakan nomor baru yang dipertandingkan di ajang Asian Games.

“Saya akan turun bertanding dengan nomor Single Canoe I Women atau perorangan. Ini nomor baru yang dipertandingkan, tentunya lebih menambah kebanggaan saya,” tuturnya.

Reski menjelaskan, bahwa dirinya bisa ikut bertanding dan mewakili Indonesia pada ajang Asian Games 2018 setelah melalui ajang seleksi yang cukup ketat. Sampai akhirnya bisa masuk Pelatnas pada bulan November 2016 lalu.

“Saya masuk Pelatnas mulai November 2016 lalu dan tidak ditargetkan untuk ikut di Asian Games. Namun berkat usaha dan kerja keras, saya bisa membuktikan bahwa saya layak untuk mewakili Indonesia,” jelasnya.

Bahkan alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Honorer di SMP Satap Manuju, Gowa ini juga menyebutkan bahwa, dirinya pernah meraih medali perak pada kejuaraan South East Canoe Slalom Championship And Thailand Open 2018.

Hal ini yang kemudian menambah semangatnya untuk bisa berperstasi di ajang Asean Games 2018 dan menargetkan mampu memperoleh medali emas.

Selain itu, Reski mengungkapkan bahwa doa dari kedua orang tua serta dukungan dari rekan-rekannya yang mampu membangkitkan semangatnya dalam berlatih.

“Latihan yang keras, dan do’a dari kedua orang tua saya lah yang mampu membangkitkan semangat saya dalam berlatih. Dan teruntuk orang yang saya anggap saudara atau bapak yang selalu menyemangati dan selalu memotivasi saya dia adalah senior saya di Dayung namanya Anwar Tarra Daeng Sibali,” ungkapnya.

Reski pun berharap, masyarakat yang ada di Gowa bisa memberikan doa dan dukungannya. Semoga di Asean Games nanti dirinya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Dukungan dan do’a yang sangat saya harapkan dari keluarga, teman-teman dan khusus nya dari kampung tercinta saya,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, Muh. Fajaruddin yang dimintai tanggapannya mengaku bangga karena ada atlet dari kabupaten Gowa yang ikut di ajang Asean Games 2018.

“Kita merasa bangga, karena atlet yang bisa membawa harum nama kabupaten gowa di kancah internasional dalam ivent Asian games XVIII di Jakarta- Palembang,” pungkasnya.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!