Bosan Menunggu Perbaikan, Warga BTN Somba II Perbaiki Jalan Secara Swadaya – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bosan Menunggu Perbaikan, Warga BTN Somba II Perbaiki Jalan Secara Swadaya

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Warga BTN Somba II, Lingkungan Tanetea, Kelurahan Caile, sudah bosan melihat kondisi jalan yang tak kunjung diperbaiki. Semakin hari, kerusakan jalan semakin membahayakan keselamatan pengendara.

Kendaraan roda dua maupun empat harus ekstra hati-hati melewati jalan ini. Lantaran jalan tersebut terdapat bebatuan besar yang mengancam keselamatan, terutama pengendara roda dua, tidak hanya itu jika siang hari jalan tersebut berdebu khususnya jika kendaraan melintas.


Kondisi yang sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya, membuat sejumlah warga secara swadaya memperbaiki jalan tersebut. Menggunakan semen dan material lainnya mereka bahu membahu memperbaiki jalan dengan membeton, Minggu malam 12 Agustus 2018.

Tokoh Masyarakat setempat, Asdiwansyah Bahar, mengatakan perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan cara swadaya warga setempat. Berawal dari musyawarah pada 10 Agustus lalu, warga setempat bersepakat untuk bekerja bersama untuk memperbaiki jalan, yang masuk dalam panilaian adipura itu.

“Panjangnya sekitar 112 meter dengan lebar 4 meter lebih. Ini bentuk kebersamaan warga dan partisipasi warga dalam pembangunan khususnya di daerah ini (BTN Somba II), “katanya.

Ketua RW Setempat, Syahrul , mengaku hal lain yang membuat pihaknya berinisiatif melakukan perbaikan, lantaran jalan tersebut telah bertahun lamanya mengalami kerusakan namun tak kunjung di perbaiki.

“Kalau siang berdebu apalagi jika angin bertiup. Kasian warga yang melintas yang menggunakan kendaraan, bisa membahayakan apalagi malam hari,”jelasnya.

Warga setempat, Haeruddin, mengatakan jalan yang berada di kompleks perumahannya tersebut telah rusak sejak tahun 2005 silam, namun hingga saat ini tak kunjung mendapatkan perhatian dari pemerintah. Padahal, jalan yang berada di BTN Somba II dihuni sekitar seratusan lebih kepala keluarga (KK).

“Berdebu sekali, itu sampai masuk ke dalam rumah debunya. Semanjak ada ini jalan belum pernah tersentuh perbaikan. Saya heran, warga di janji saja. Kita ini bayar pajak, kewajiban dipenuhi tapi hak kami menikmati jalan yang bagus belum dirasakan,”ketusnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas PU, Andi Amry yang coba dihubungi Radar Selatan, Minggu malam, belum berhasil. Hingga berita ini di turunkan belum ada jawaban dari Dinas Pekerjaan Umum (PU). (fajar).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!