Pemkab Gowa Target 5.000 Pencari Kerja – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Pemkab Gowa Target 5.000 Pencari Kerja

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan kembali melaksanakan job fair (bursa kerja). Tahun ini, pemkab menargetkan kuota hingga 5.000 pencari kerja.
Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan mengatakan, kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan hari jadi Kabupaten Gowa ke-678 pada 17 November 2018 mendatang.
  “Job fair memang setiap tahun kita adakan. Dan tahun ini kita gelar menjelang hari jadi Kabupaten Gowa,” katanya.
Terpisah, Kepala Bidang PPK Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Gowa, Andi Jass Karaka mengatakan, job fair yang kedua kali ini akan dilaksanakan pada bulan November. Pihaknya akan menambah kuota pencari kerja hingga 5.000 orang.
“Insyaallah job fair kedua nanti kita adakan di bulan November, tinggal menunggu keputusan bupati, apakah akan dirangkaikan dengan hari jadi Gowa atau di percepat lagi,” ujarnya.
Job fair tahun lalu, kata Andi Jass mencapai 3.000 orang pencari kerja, melebihi batas kuota yang disiapkan. Untuk itu, tahun ini akan ditambah kuotanya menjadi 5.000 orang.
“Target kami tahun ini itu 5.000 pencari kerja dengan bekerja sama dengan 60 perusahaan, baik yang ada di Kabupaten Gowa maupun di luar Gowa,” terangnya.
Andi Jass pun berharap dengan job fair tersebut bisa mengurangi angka pengangguran di kabupaten Gowa. “Setidaknya kegiatan ini salah satu langkah mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.
Andi Jass menambahkan, job fair kedua ini akan di adakan di halaman Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Gowa. “Tahun ini kita upayakan akan mendatangkan group musik agar suasana lebih nyaman,” tambahnya. (hen/man/b)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!