Caleg Muda Target Pemilih Millenial di Pileg 2019 – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Caleg Muda Target Pemilih Millenial di Pileg 2019

Bacaleg Nasdem daerah pemilihan Gantarang-Kindang, Maya Purnama, dan Asrafil Budianto, Bacaleg Demokrat daerah Pemilihan, Ujungloe, Ujungbulu dan Bonto Bahari
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Sejumlah bakal calon Legislatif (Bacaleg) terus memaksimalkan dalam meraih suara pada pileg 2019 mendatang. Salah satu yang dianggap lumbung suara adalah pemilih pemula atau pemilih millenial.
Asrafil Budianto Misalnya, bacaleg yang maju melalui partai Demokrat ini, mengaku akan terus melakukan safari ke kalangan milenial untuk menarik minat para generasi muda itu untuk bersama dirinya di Pileg 2019. Pria yang akrab disapa Afil ini mengaku selain konsen pada pertemuan dengan para tokoh masyarakat, dirinya juga terus membangun komunikasi dengan kelompok pemuda.
“Millenial harus dirangkul dan didengarkan. Safari milenial ini perlu agar mereka kenal kalau saya secara usia masih muda dan bisa mewakili aspirasi pemuda,”katanya. Minggu 12 Agustus 2018.
Meski begitu, dia tak memungkiri kalau merangkul kaum milenial bukan perkara mudah. Pasalnya, harus bisa melakukan pendekatan dengan cara dan bahasa yang sering digunakan anak muda kekiniaan.
“Millenial itu aktif tapi suka golput, aktif dengan semua dinamika tapi ke TPS biasa malas datang. makanya tugas saya juga bagaimana mereka datang ke TPS dan memilih saya,” katanya.
Hal senada juga disampaikan, Caleg Nasdem, Maya Purnama, untuk bisa memenangkan hati para pemilih millenial, yang perlu dia jaga adalah kepastian program yang diusung untuk kaum muda. Menurut dia, kalangan ini seringkali sudah menentukan pilihan tapi mudah goyah jika digoncang isu besar.
“Oleh karena itu, program yang dia tawarkan harus bisa menjawab kegelisahan para pemilih pemula. Program keberpihakan kepada era millenial harus jelas dan sampai ke mereka,” jelasnya. (faj/ris/B)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!