PLN Catat Realisasi PPJ Rp 7,9 Miliar – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

PLN Catat Realisasi PPJ Rp 7,9 Miliar

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — PT PLN (Persero) Area Bulukumba mencatat sejak Januari hingga Juli realisasi Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Kabupaten Bulukumba mencapai Rp 7.962.208.769.

Supervisor Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) mencatat, PPJ tersebut dipungut dari pelanggan umum dan pelanggan industri.

“Kalau pelanggan umum 10 persen, kemudian industri 3 persen, mekanisme pemungutan PPJ nya itu pelanggan membayar tagihan listrik, habis itu PPJ PLN setorkan ke pemda bulan selanjutnya,” katanya, Senin, 13 Agustus 2018.

Menurutnya, terkait besaran dan aturan pemungutan PPJ, PLN merujuk pada aturan pemda. Karena menurutnya pemda yang membuat aturan pemungutan PPJ tersebut.

“Kalau kami sudah sesuai dengan aturan pemda, karena pihak pemda yang membuat aturan terkait hal itu, terkait target PPJ tidak menjadi target PLN, tetapi PLN hanya bertugas sebagai pemungut saja,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan data realiasai PPJ, maka pada tahun 2017 lalu, PLN memungut PPJ sebanyak Rp 12.565.368.993. (ria/has/B)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!