2019, Area Pedistrian Gowa Akan di Tata – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

2019, Area Pedistrian Gowa Akan di Tata

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, pada tahun 2019 mendatang akan melakukan penataan pedestrian yang ada di Sungguminas.

 

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menjelaskan, bahwa penataan mulai dilakukan di Jalan Sultan Hasanuddin yang merupakan perbatasan Gowa-Makassar hingga ke Jembatan Kembar.

Selain itu, area pedistrian juga akan diperbaiki. Bahkan Jalan Sultan Hasanuddin rencananya pedistriannya akan selebar 5 hingga 7 meter.

“Kita akan melalukan penataan kota tahun depan dan ini butuh keterlibatan semua pihak. Penataan tersebut untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Gowa dan orang-orang yang melintasi daerah ini,” jelasnya, Selasa (14/8).

Untuk mempercepat penataan Kota Sungguminasa, Bupati Adnan menyebutkan akan berencana membentuk tim khusus yang diketuai oleh Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni yang melibatkan sejumlah instansi seperti Perkintan, PUPR, PTSP, Perhubungan dan Camat Sombaopu.

Selain itu juga akan dilibatkan instansi luar seperti kepolisian dan Kodim 1409. Tugas tim ini nantinya selain mempercepat proses penataan Kota Sungguminasa, juga menginventaris area pedistrian yang sudah tidak sesuai peruntukan.

“Ada kan pedistrian yang digunakan untuk berjualan bahkan membangun pagar rumah. Tim yang dibentuk akan melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang rencana yang akan dilakukan pemerintaj, memeriksa IMB mereka dan roling jalan yang digunakan,”

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Mundoap juga mengatakan, jika di 2019 mendatang Kabupaten Gowa akan nampak berbeda. Saat ini lanjutnya, Pemkab Gowa tengah mengenjot beberapa pembangunan yang menjadi ikon daerah berjuluk butta bersejarah itu seperti Masjid Agung syekh Yusuf dan lapangan discovery Syekh Yusuf.

Begitupula dengan jembatan kembar yang tiangnya akan ditambah menjadi setinggi 18 meter serta hadirnya area pedistrian yang nyaman bagi masyarakat.

“Agar pembangunan berjalan lancar nantinya, kita imbau masyarakat agar tidak berjualan di atas area bagi pejalan kaki,” pungkasnya. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!