800 Warga Gowa Sudah Menikmati Listrik – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

800 Warga Gowa Sudah Menikmati Listrik

Suasana peresmian yang dihadiri oleh Kepala Desa Bontokassi, Haeruddin Patunru.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID – -Sebanyak 800 warga dusun Lantaboko, desa Bontokassi, kecamatan Parangloe, kabupaten Gowa, sudah bisa menikmati cahaya listrik.

Dusun yang terletak dipelosok kabupaten Gowa ini, bisa ditempuh dengan jarak perjalanan sekitar 8 kilo meter dari desa Bontokassi.

Berkat perjuangan dari pemerintah desa Bontokassi dan pemerintah daerah kabupaten Gowa, pada akhir tahun 2017 lalu sudah dilakukan peresmian untuk menjadikan dusun tersebut yang awalnya gelap menjadi terang berkat cahaya listrik.

Kepala Desa Bontokassi, Haeruddin Patunru yang dikonfirmasi, Senin (13/8) kemarin, menerangkan bahwa sejak dirinya terpilih menjadi kepala desa pada tahun 2013 lalu, dusun tersebut belum tersentuh cahaya listrik.

“Alhamdulillah pada tahun 2017 lalu sudah masuk listrik. Itu semua berkat bantuan dari bapak Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan selaku bupati termuda di Kawasan Indonesia Timur ,” terangnya.

Haeruddin juga menyebutkan jika tahun ini juga akan dilalukan pengaspalan didesanya.

“Alhamdulillah selama pemerintahan saya sudah 3 kali dilakukan pengaspalan jalan Poros Kassi, dan pengecoran sebanyak dua kali,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, kedepan pemerintah dapat memperhatikan daerah-daerah terpencil sebagaimana yang dilakukan Bupati Gowa saat ini.

“Harapan saya untuk kedepan pemerintah lebih memperhatikan daerah yang terpencil yang memang sangat membutuhhkan perhatian pemerintah,” harapnya.

Tak hanya itu, Haerudddin juga menambahkan bahwa di desanya juga memiliki bukit yang diberi nama bukit Santai dan bisa menjadi destinasi wisata.

“Di desa kami juga memiliki destinasi wisata yang memungkinkan untuk dikembangkan. Hal ini sejalan dengan keinginan Bupati Gowa untuk menjadikan kabupaten Gowa sebagai tempat destinasi wisata terbaik yang ada di Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga Dusun Lantaboko yang juga merupakan tokoh agama, Sumarlin mengucapkan rasa terima kasih atas perjuangan yang dilakukan pemerintah sehingga warga yang berada didusunya bisa menikmati listrik.

“Kami sebagai warga sangat bersyukur berkat bantuan pemerintah kabupaten Gowa yang memperhatikan desa kami yang berada di pelosok,” pungkasnya. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!