Disiplinkan Pegawai, Pemkab Berlalukan Scan Mata Bagi ASN – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Disiplinkan Pegawai, Pemkab Berlalukan Scan Mata Bagi ASN

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Untuk lebih mendisiplikan kehadiran seluruh pegawai, pemerintah kabupaten (Pemkab) Gowa akan menggunakan scan mata bagi pegawai lingkup pemerintah kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan menjelaskan, bahwa sebelumnya para pegawai SKPD lingkup pemerintah kabupaten Gowa memakai finger print. Namu pada APBD Pokok 2019, semua SKPD tidak lagi memakai finger print tetapi memakai scan mata.

“APBD perubahan kan sudah lewat, jadi nanti pada APBD Pokok 2019 akan diseragamkan. Semua SKPD tidak lagi memakai finger print, tetapi memakai scan mata,” jelasnya.

Menurutnya, tahun semua SKPD dibebaskan untuk masing-masing membeli finger print. Namun karena masing-masing SKPD membeli finger print dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan masing-masing SKPD, maka ada beberapa jenis berbeda beda tipe, ada tipenya yang rendah, sedang, dan ada tipenya yang bagus.

“Ada beberapa SKPD yang bagus, contoh di Keuangan itu memang memakai finger print dan langsung memiliki scan mata. Maka kedepan kita mau seragamkan, untuk lebih mendisiplinkan seluruh pegawai yang ada dilingkup pemerintah kabupaten Gowa. Maka tahun depan kita seragamkan tidak lagi memakai finger print,” ujarnya.

Adnan menambahkan bahwa diberlakukannya scan mata ini karena ada beberapa pegawai yang tidak disiplin dalam menggunakan finger print.

“Makanya saya putuskan untuk absensi menggunakan scan mata. Karena kalau scan mata pasti tidak ada yang boleh nitip-nitip matanya,” pungkasnya. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!