Dua Sekolah di Tugondeng Juara Umum Pada Perayaan HUT RI se-Kecamatan Herlang – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Dua Sekolah di Tugondeng Juara Umum Pada Perayaan HUT RI se-Kecamatan Herlang

RAKHMAT FAJAR / RADAR SELATAN  JUARA UMUM II. Rombongan SD 286 Mallombong Juara Umum II.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Dua Sekolah Dasar di Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang berhasil masuk tiga besar jaura umum pada perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang di pusatkan di Bumi Perkemahan Tanuntung, Kecamatan Herlang.


Informasi yang dihimpun RADAR SELATAN, dari 45 SD/sederaat yang mengikuti lima kategori lomba yang diperlombakan, SD 130 Bonto Baeng, Kecamatan Herlang keluar sebagai juara umum pertama, menyusul SD 286 Mallombong dan juara ketiga umum MIS Mallombong.

Salah satu guru MIS Mallombong, Emil mengaku bangga dan bahagia dengan torehan anak didiknya tersebut, meski berada di posisi ketiga juara umum, namun telah cukup membanggakan lantaran pada tahun lalu sekolahnya hanya juara 1 harapan.

Yang membanggakan lagi, lanjut dia, lantaran dari 45 sekolah SD sederajat yang mengikuti lomba, dua sekolah dasar diantaranya dijuarai oleh sekolah dari asal daerah yang sama yakni Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang.

“Yang juara dua umum yaitu SD 286 Mallombong, kita dari desa yang sama. Ada lima kategori lomba yang diperlombakan panitia, lomba PBB, paduan suara, standar camp, kerangka tenda dan Hafal Dasa Darma, perkemahan di Kecamatan Herlang itu di pusatkan di Bumi Perkemahan Tanuntung, dimulai sejak 13 hingga 17 Agustus,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala SD 286 Mallombong, Intang, juga tak bisa menyembunyikan kebahagiaan pihaknya. Lantaran, sekolah yang dipimpinnya juara II umum dari 45 SD se Kecamatan Herlang.

Diraihnya prestasi tersebut, tidak terlepas dari kerja sama seluruh guru dan pembina bersama anak didik yang selama ini giat latihan dan belajar.

 

“Dari lima kategori lomba, anak didik kami dapat juara semua, ada juara I dan juara II. Ini akan menjadi motivasi buat kami untuk memacu semangat belajar dan prestasi anak-anak, terima kasih seluruh pihak yang telah memberikan  motivasi dan dukungan,” jelasnya. (faj/has/B)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!