Sekda Gowa Ajak Semarakkan Asian Games XVIII – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Sekda Gowa Ajak Semarakkan Asian Games XVIII

Suasana upacara detik-detik HUT RI ke 73 di halaman Kantor Bupati Gowa.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID – – Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, di Halaman Kantor Bupati, Jumat (17/8).

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan pidato seragam Gubernur Sulawesi Selatan. Ia mengatakan proklamasi kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema Kerja Kita Prestasi Bangsa. ” Tema tersebut terinspirasi dari kata kerja dan energi yang artinya adanya pergerakan yang aktif dan tenaga untuk bekerja,” ungkapnya dihadapan peserta upacara.

Selain itu, tema ini juga dihubungkan dengan Asian Games yang digelar di Indonesia Palembang. Indonesia diberi kepercayaan kembali menjadi tuan rumah setelah 56 tahun yang lalu. Ajang empat tahunan tersebut diharapkan akan memberi manfaat yang besar kepada bangsa Indonesia.

“Meskipun hanya di Jakarta-Palembang dilaksanakan, kita sebagai warga Indonesia harus turut menyemarakkan hal itu, karena dengan ini secara tidak langsung kita bisa menciptakan perdamain di Asia serta dampak positif pun sudah dirasakan yakni dampak langsung ekonomi dari berbagai sektor,” jelas Muchlis

Tidak hanya itu, dirinya turut mengimbau para masyarakat agar mengenang para pahlawan dan perintis kemerdekaan, pasalnya tindakan dan gerakan perjuangan pahlawanlah sehingga saat ini semua bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Mari kita mengenang jasa para pahlawan kita karena beliaulah yang membuat kita semua bisa hidup sampai sekarang ini,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, melalui sambutan seragam Pj Gubernur, dirinya meminta dukungannya agar mempedomani visi dan misi Gubernur terpilih yaitu Sulawesi Selatan yang Onovatif, Produktif, Kompetitif, Inklusif dan Berkarakter. Demi meningkatan Sulsel yang maju dimasa yang akan datang. (*) Hendra.

.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!