Upacara HUT RI ke-73 di Gowa Berlangsung Khidmat – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Upacara HUT RI ke-73 di Gowa Berlangsung Khidmat

Suasana peringatan HUT RI ke-73 di Lapangan Parade IPDN Sulsel, Kabupaten Gowa.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Lapangan Parade Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sulsel, Desa Kampili, Kecematan Pallangga, Kabupaten Gowa, Jum’at (17/8).

 

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan HUT RI ke-73 ini yang berlangsung khidmat dan lancar.

Berdasarkan pantauan Harian Radar Selatan, terdapat 70 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan siswa/siswi pilihan se-Kabupaten Gowa, yang dibagi menjadi tiga pasukan, yakni pasukan 17, 8, dan 45 yang dipimpin langsung oleh Kapten Baharuddin, dari Kodim 1409 Hasanuddin.

Untuk pengibaran bendera pusaka tahun ini, dilakukan oleh Zulkifli Hasbullah dari SMA Negeri 19 Gowa, Zulkifli Husain dari SMK Neg. 4 Gowa, dan Muchlis dari SMA PGRI Gowa, sedangkan pembawa baki bendera pusaka adalah Umi Kalsum yang merupakan siswi SMA Negeri 6 Gowa.

Bertindak sebagai Komandan Upacara pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73, AKP Alhabsy, Kasat Sabhara Polres Gowa.

Peringatan ini juga diisi dengan Pembacaan Naskah Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kab Gowa, H Ansar Zainal Bate, serta Oubade dari SMK Negeri 2 Gowa.

Upacara detik-detik HUT Proklamasi ke-73, turut pula dihadiri ratusan undangan dari unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Gowa, DPRD Kab Gowa, TNI, POLRl, para legiun veteran, Tokoh Masyarakat, Guru, Pelajar dan masyarakat Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sekaligus menjadi Inspektur Upacara mengatakan, alasan dilaksanakannya peringatan HUT RI di IPDN karena saat ini, Syekh Yusuf telah direvitalisasi menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Kami sengaja pusatkan disini, seperti yang diketahui Syekh Yusuf sementara direvitalisasi dan akan disulap menjadi RTH yang insyaallah akan menjadi RTH terbaik di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pada peringatan inipun berhasil mendatangkan mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo yang menjabat selama 2 periode 10 tahun, dan Sidik Salam.

Upacara diakhiri dengan adanya Penyerahan Satu Unit mobil pemadam kebakaran kepada Dinas Pemadam Kebakaran. 8000 liter daya tampung air yang akan menambah armada baru. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!