Begini Cara H Askar HL Rawat Silaturahmi di Tiga Kecamatan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Begini Cara H Askar HL Rawat Silaturahmi di Tiga Kecamatan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Banyak cara yang dilakukan berbagai pihak untuk merawat tali persudaraan. H Askar HL misalnya, pengusaha sukses yang juga Ketua DPC PPP Bulukumba ini, menggelar perlombaan berburu hama babi di tiga Kecamatan di Bulukumba.

 

Informasi yang di himpun Radar Selatan, ada tiga kecamatan yang diprakarsai H Askar HL untuk berburu hama babi. Diantaranya Kecamatan Bonto Tiro, Bonto Bahari dan Ujungloe. Selain sebagai sarana pemersatu bagi warga setempat, para warga maupun kelompok pemburu hama babi diberikan hadiah uang tunai. Setiap ekor babi yang berhasil ditangkap warga diberikan penghargaan uang tunai sebesar Rp200 ribu sedang untuk kelompok yang paling banyak mendapatkan buruan hama babi di berikan hadiah sebesar Rp 3 juta.

H Askar HL, yang juga Bacaleg DPR RI ini menjelaskan, kegiatan itu di motivasi atas kegelisahan dirinya melihat banyaknya warga yang mayoritas petani mengeluhkan hasil panen yang tidak maksimal lantaran disebabkan hama babi yang merusak tanaman.

“Saya sebagai warga yang berlatar belakang keluarga petani, tentu bisa merasakan betul apa yang dialami saudara kita. Nah dari aspirasi ini, makanya saya buatkan saja perlombaan, selain sebagai sarana silturahmi juga akan dirasakan manfaatnya oleh petani karena hama babi berkurang,”jelasnya.

Ia berharap dengan perburuan tersebut akan berdampak positif terhadap produktifitas pertanian warga setempat. “Melalui kegiatan ini juga kami ingin membangun semangat kegotong royongan warga. Semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan dilakukan,”ujar H Askar HL yang juga mantan Calon Bupati Bulukumba ini.(fajar).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!