Ketua DPRD Soroti Progres Pembangunan Tahap III Gedung Paripurna – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Ketua DPRD Soroti Progres Pembangunan Tahap III Gedung Paripurna

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Ketua DPRD Bulukumba, H Andi Hamzah Pangki, angkat bicara soal lambatnya progres pembangunan tahap III penyelesaian Gedung Paripurna DPRD Bulukumba.


Pasalnya, pembangunan yang sudah berjalan dua bulan lebih lamanya dinilai belum nampak secara signifikan.

Ketua DPRD Bulukumba, H Andi Hamzah kepada Radar Selatan, menilai pihak rekanan dalam proyek ini dinilai lamban sehingga pihaknya pesimis akan selesai tepat waktu. Pada proyek itu sendiri, pembangunan gedung tahap III menggunakan anggaran sebesar Rp3,8 miliar lebih.

“Belum begitu nampak perubahan di tahap III ini. Kontraktor begitu lambat mengerjakan, kalau begini saya lihat, kemungkinan akan menyebrang ke tahun anggaran selanjutnya,”katanya.

Sementara itu, Site Manager CV Fikri Bangun Persada, Akhmad Juardi S Dada, menjelaskan kalau Sejauh ini tidak ada keterlambatan atau deviasi minus karena progress realisasi masih diatas progres rencana. Bahkan pihaknya optimis pekerjaan tersebut bisa lebih cepat selesai dari rencana yang telah dijadwalkan. Alasannya, plus realisasi dari rencana rata-rata diatas 10 persen.

“Insya Allah pekerjaan ini tidak ada masalah apalagi ada main-main, semua kita laksanakan sesuai petunjuk dan aturan yang telah ditetapkan. Progres pekerjaannya itu kurang lebih 45 persen. Kontraknya itu 25 Mei sampai Desember 2018,”jelasnya.

Sekedar diketahui pekerjaan gedung DPRD Bulukumba dilakukan tiga tahap, di tahap pertama dikerjakan oleh PT Cucu Wali Perkasa dengan anggaran Rp2,8 miliar, di tahap II dikerjakan rekanan CV Jonjjoro dengan anggaran Rp 4,8 miliar, sedang di tahap III dikerjakan CV Fikri Bangun Persada dengan total anggaran Rp3,8 miliar. (Faj).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!