Adnan : PK5 Harus Menjaga Kebersihan Usai CRD – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Adnan : PK5 Harus Menjaga Kebersihan Usai CRD

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan memberi penegasan bagi para pedagang kaki lima untuk menjaga kebersihan usai berjualan pada Car Free Day.

Hal ini dilakukan Adnan karena dirinya menyaksikan secara langsung sampah yang berserakan saat melintas di Jl. Masjid Raya, Sungguminasa, tempat PK5 berjualan usai CRD.

“Ini sudah tidak benar, masa setiap kali car free day, sampah berserakan di mana-mana,” ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Selasa 20/8, di hadapan para pejabat eselon II dan III.

Untuk itu, Adnan memerintahkan Satpol PP dan Dishub, untuk melakukan sosialisasi kepada para pedagang agar memungut dan membawa pulang sampah-sampah di sekitar tempat jualan mereka.

“Saya perintakan Satpol PP untuk memberitahukan mereka, agar sampah-sampah itu dipungut. Dan kalau mereka masih juga meninggalkan sampah yang berserakan, kita akan catat namanya dan dilarang untuk berjualan lagi,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa, Abitzar mengatakan, bahwa setelah pelaksanaan Car free Day pihaknya menurunkan petugas penyapu dan pengangkutan untuk membersihkan kawasan CFD tersebut.

“Minggu kemarin saya yang pimpin langsung. Dan memang volume sampah akibat Ini luar biasa dan kami tidak menyiapkan sejumlah petugas khusus terkait kegiatan tersebut,” katanya.

Abitzar melanjutkan bahwa para pedagang diharapkan memiliki kepedulian padaa saat CFD untuk membersihkan areal sekeliling mereka berjualan. Bukan hanya setelah berjualan tapi setiap saat areal mereka harus tetap dalam keadaan bersih.

“Intinya pedagang ini harus masing-masing bertanggung jawab terhadap tempat mereka. Himbauan ini saya langsung sampaikan kepada masing-masing PK5 Minggu kemarin 18/8/2018. Saya juga ingatkan untuk senantiasa menjaga kembang yang ada di sepanjang area CFD karena kebanyakan dari mereka masih banyak Yg menyimpan barang dagangan dan peralatan makan di atas taman, ini juga saya bersama pengawas langsung menegur mereka Dinda,” ujarnya saat dikonfirmasi Via WhatAspp, Senin (20/8).

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!