Kenaikan Harga Bahan Pokok Di Gowa Masih Normal  – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Kenaikan Harga Bahan Pokok Di Gowa Masih Normal 

Suasana Rapat TPID yang dipimpin langsung Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan mengatakan bahwa kenaikan harga bahan pokok di kabupaten Gowa masih dalam status yang wajar.

Hal ini disampaikan Adnan usai menggelar rapat bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Baruga Karaeng Pattingalloang, Senin (20/8).

“Kenaikan harga untuk kebutuhan pokok di Gowa masih wajar. Ada yang 10 persen itu masih wajar. Tetapi yang tidak wajar itu, khususnya harga Cabe,” katanya.

Terkait harga Cabe yang dinalai tidak wajar, Adnan menjelaskan bahwa harga Cabe ini memang mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

“Harga Cabe itu dari Rp.14.000, 15.000 menjadi Rp.40.000. Sehingga ini harus segera dikendalikan,” jelasnya.

Menurutnya, stok Cabe untuk di kabupaten Gowa sangat aman. Hal ini sesuai dengan laporan dari Dinas Pertanian yang menyebutkan bahwa kabupaten Gowa baru-baru ini sudah panen Cabe dan Padi.

“Yang jadi masalah ini adalah penyuplai di pasar. Kalau di Makassar itu menaikan harga, tentunya petani yang ada di Gowa juga akan menaikan harga. Sementara kalau berbicara di wilayah Makassar, ini sudah diluar kewenangan Pemerintah Kabupaten Gowa. Yang jelas pemerintah kabupaten Gowa hanya memastikan stok Gowa dan Makassar aman,” terangnya.

Adnan juga menerangkan bahwa usai rapat TPID ini digelar , tim Tekhnis dari TPID akan melakukan koordinasi dengan tim Tekhnis yang ada di Makassar terkait pengendalian harga Cabe Merah dan juga Cabe besar.

Sementara itu, Direktur Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulsel, Putra menyampaikan apresiasi dan komitmen yang lakukan Bupati Gowa dalam pelaksanaan rapat bersama Tim TPID.

“Kami sangat mengapresiasi usaha Bupati Gowa dalam melakukan pengendalian terhadap harga bahan pokok di Gowa. Karena TPID ini akan mengendalikan harga bahan pokok, sehingga masyarakat mempunyai daya beli yang tinggi,” ujarnya. (*) Hendra.

Rapat yang digelar pemkab Gowa ini dihadiri oleh setiap pimpinan SKPD lingkup pemerintah kabupaten Gowa, Kapolres Gowa, Dandim 1409 Gowa, Perum Bulog, Pertaminan dan sejumlah camat.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!