PPP Tunjuk A Mariattang Jadi PAW ADJ di Senayan   – Radar Selatan

Radar Selatan

Hiburan

PPP Tunjuk A Mariattang Jadi PAW ADJ di Senayan  

JAKARTA, RADAR SELATAN.CO.ID — Polemik soal pergantian Andi Djamaro Dulung (AJD) sudah menemui titik temu. DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi telah menunjuk Andi Mariattang untuk menjadi anggota DPR RI antar waktu.

Informasi yang diperoleh, Sekretariat DPR RI bahkan sudah mengirimkan surat undangan. Andi Mariattang akan dilantik hari Selasa, 28 Agustus 2018.

 

Pergantian antar waktu (PAW) terjadi setelah Andi Djamaro Dulung mundur sebagai anggota DPR RI. AJD sendiri adalah PAW dari Andi Muhammad Ghalib yang meninggal dunia. Di dapil Andi Ghalib ini, AJD merupakan peraih suara terbesar kedua di PPP. Posisi ketiga ditempati Andi Mariattang, lalu Muhammad Aras.

 

 

Sebelumnya Andi Mariattang pernah menjabat anggota DPRD Sulsel dua peruode.

 

Prestasi saat di DPRD Sulsel dua periode selain dikenal sebagai anggota yang aktif mempràkarsai anti korupsi, juga banyak memperjuangkan pelayanan publik kesehatan dan pendidikan. Bahkan khusus di pedesaan banyak memperjuangkan program bantuan traktor di pertanian serta pengadaan air bersih di daerah kering.

 

Pasca DPRD, mantan jurnalis Berita Kota Makassar ini pada tahun 2015 aktif memprakarsai percontohan desa ramah perempuan miskin yang kemudian oleh Kemendes mendapat apresiasi. Tahum 2016 – 2018 mengavokasi perbaikan sekolah-sekolah rusak.

Dia juga konsen memperjuangkan hak anak mendapatkan pelayanan pendidioan yang layak melalui program sekolah aman dan nyaman oleh KOPEL – Yappika. Bahkan tahun 2018 ini sudah 11 sekolah yang diintervensi diperbaiki ruang kelasnya.

Saat di DPR nanti, Andi Mariattang mengaku akan tetap fokus memperjuangkan hak-hak dasar bagi warga. Hak anak layak hidup. Hak mendapafkan pelayanan kesehatan yang bermutu. Pendidikan yang layak. Pemberdayaan perempuan dan anak. “Perempuan dalam berbagai kebijakan sering menjadi korban langsung. Sehingga perlu perhatian khusus,” kata Mariattang.

Mariattang juga berterima kasih kepada masyarakat Sulsel khususnya Dapil II dan partai yang telah mempercayainya duduk di DPR. “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan saya duduk di DPR,” katanya.

Pada Pileg 2019 mendatang, Mariattang juga kembali maju sebagai caleg di dapil yang sama (Dapil Sulsel II) dengan nomor 3. (yon

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!