Mantan Ketua KPK Bakal Ramaikan Bira Sunset Run – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Mantan Ketua KPK Bakal Ramaikan Bira Sunset Run

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Mantan ketua KPK, Abraham Samad akan menghadiri rangkaian Festival Pinisi IX, dalam event Bira Sunset Run yang digelar 15 September mendatang. Event tahunan di kawasan wisata Tanjung Bira itu juga akan menghadirkan marathoner nasional, Melanie Putria.
Ketua Panitia Bira Sunset Run, Siti Isniyah mengatakan, pihak panitia telah mendapatkan konfirmasi kehadiran Abraham Samad melalui Direktur Radar Selatan, Sunarti Sain. Sedangkan Melanie Putria yang juga Putri Indonesia 2002 sebagai bintang tamu itu sudah dipastikan melalui managernya sejak beberapa pekan lalu.
“Meskipun persiapan untuk event ini termasuk mepet, kami dari panitia akan berusaha maksimal memfokuskan untuk menyukseskan kegiatan. Di antaranya menghadirkan tokoh pada event yang tujuannya untuk mempromosikan wisata,” ujarnya.
Sedangkan tokoh dari Bulukumba yang dijadwalkan akan berlari melintasi rute 6 km di Bira-Bara, lanjut Isni, sudah dikonfirmasi sejak beberapa hari lalu. Seperti Kapolres Bulukumba, AKBP Anggi Naulifar Siregar, pimpinan Bank Sulselbar, Vinni, perwakilan dari pengusaha dari Toko Mitra, Chris Tamrin, dan banyak lagi.
Bira Sunset Run, lanjut Isni merupakan event lari yang bertujuan mempromosikan wisata. Selain menjadi peserta, bisa mendapatkan berbagai keuntungan berwisata, seperti diskon 30 persen untuk hotel yang bekerjasama dengan event ini.
“Pendaftaran kita mudahkan dengan aplikasi online melalui website www.birasunsetrun.com. Jadi yang merasa pelari atau yang ingin coba-coba karena ini fun  run bisa turut mengisi 500 slop yang kami sediakan,” ajaknya.
Pimpinan Bank Sulselbar, Vinni mengatakan, dari event itu akan lebih keren dari sebelumnya melihat rute yang lebih pendek, yakni hanya di kisaran 6 km dari sebelumnya 7 km. Medannya juga lebih mendukung dengan mengambil rute di pantai, sedangkan dulu menaiki Puncak Pua Janggo.
“Insyaallah saya tetap akan ikut seperti tahun lalu, apalagi dengan rute yang lebih pendek. Kemungkinan akan ikut lari bersama komunitas lari,” ujar pria yang aktif mengikuti event lari itu.
Senada, Kapolres Bulukumba, AKBP Anggi Naulifar turut mendukung event Dinas Pariwisata Bulukumba itu. Menurutnya, sejumlah anggota Polres Bulukumba yang juga senang berlari akan mengambil bagian menjadi peserta pada event itu.
“Insyaallah nanti ikut lari sama ibu (istrinya, red),” katanya. (jar/man/b)
—-

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!