Mudahnya Bersalin Dengan  JKN-KIS – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Mudahnya Bersalin Dengan  JKN-KIS

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID –  Hastuti (29) tidak pernah menyangka bahwa ia kembali dianugerahi anak ke empat di usianya yang baru menginjak usia 29 tahun. Apalagi hasil kontrol terakhir di Puskesmas Caile menunjukkan bahwa ia harus menjalani operasi Caesar mengingat ia juga memiliki riwayat penyakit hipertensi.

 

 

 

Mengetahui hal tersebut, sempat terbayang betapa besar biaya yang harus disediakan mengingat sang suami hanya bekerja sebagai buruh jalan dengan penghasilan yang tergantung pada ada atau tidaknya proyek. Tapi bagaimanapun keselamatan istri dan anak adalah yang utama.
Beruntung, ia segera ingat bahwa ia memiliki kartu JKN-KIS yang didistirbusikan oleh pemerintah daerah setempat.

 

 

Sempat timbul keraguan, apakah persalinan Caesar yang dilakukan di rumah sakit untuk dirinya termasuk dalam pelayanan kesehatan yang dijamin oleh BPJS Kesehatan mengingat beberapa waktu yang lalu sempat muncul kabar yang beredar di masyarakat bahwa BPJS Kesehatan tidak langi menjamin biaya persalinan untuk peserta JKN-kIS. Akhirnya, ia pun segera mendatangi kantor BPJS Kesehatan Bulukumba untuk mencari informasi yang valid dan benar terkait hal tersebut, dan ia dan keluarganya bersyukur karena kabar yang ebredar tersebut adalah tidak benar adanya.

 

 

Akhirnya pada hari Jumat (24/08), ia pun melahirkan bayinya dengan selamat. Saat ditemui oleh reporter di ruang persalinan RSUD Sulthan Dg Radja, dan ditanya tentang apa manfaat yang dirasakan sebagai peserta ia menjawab.

 

“saya sebagai peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan bantuan pemerintah mengaku sangat tertolong dengan program ini, saya berharap pelayanan seperti persalinan tetap dijamin oleh BPJS Kesehatan dan saya bersyukur meskipun hanya berstatus sebagai penerima bantuan, tapi saya dan bayi saya tetap ditolong”,tutupnya.

 

 

Ia juga menambahkan bahwa selama beberapa hari dirawat disana ia dan keluarganya sama sekali tidak dikanakan iur biaya tambahan. Tidak hanya itu, pelayanan administrasi, dan para tenaga kesehatan yang bertugas pun dinilai sudah cukup baik.

Reporter : Edwin Dwi Pranata
Editor : Edwin Dwi Pranata
Nama : Hastuti (29Tahun/0000923509236)
Pekerjaan : Ibu Rumah Tangga
Domisili : Kalumeme, Kabupaten Bulukumba

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!