Hadapi AHP, Ini Program Juandy Tandean Maju di Musda Purna Paskibra – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Hadapi AHP, Ini Program Juandy Tandean Maju di Musda Purna Paskibra

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Bulukumba akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV di Gedung Aspirasi DPRD Bulukumba.
Musda yang akan dilaksanakan pada Minggu 2 September 2018 itu akan memilih dan menetapkan pengurus baru untuk periode (2018-2022).

 

Ketua Panitia Musda Purna Paskibra Bulukumba, Arsi mengakui sejumlah persiapan telah dilakukan pihaknya termasuk mendistribusikan undangan ke Purna Paskibra Kabupaten Bantaeng dan Sinjai sebagai tamu acara.

Pada kegiatan nantinya, mereka yang memiliki hak suara adalah mantan pengibar bendera pada masing-masing angkatan.

 

“Semoga bisa berjalan lancar dan sehari pelaksanaannya. Yang memilih yah alumni paskib, kemungkinan tidak hadir semua tapi yang memiliki hak suara yang hadir saat registrasi dan verifikasi keanggotaan saat pembukaan nanti,” paparnya.

 

Lanjut dia, salah satu agenda Musda kali ini adalah memilih ketua dan kepengurusan baru untuk periode selanjutnya.

 

“Yang Ketua Purna Paskib sekarang adalah Pak Andi Hamzah Pangki, kemungkinan akan masih kembali bertarung, jadi dua kandidat, satunya lagi Kak Juandy Tandean,” paparnya.

 

Sementara itu, Juandy Tandean yang merupakan penantang petahana Andi Hamzah Pangki mengatakan, motivasi dirinya maju di Musda ke-IV Purna Paskibra adalah dalam rangka membangun Purna Paskibraka Indonesia menjadi organisasi yang profesional dalam bekerja, mandiri dan berwawasan internasional dalam bermitra.

 

 

Selain itu, hal lain yang akan diperjuangkan jika terpilih yakni akan merealisasikan sarana untuk peningkatan kinerja organisasi dan menciptakan tata kelola organisasi yang profesional, akuntabel, transparan, dan aspiratif guna terciptanya budaya kejujuran dalam berorganisasi.

 

“Ada banyaklah yang saya akan lakukan jika terpilih, seperti meningkatkan jalinan kerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun pemerintah dengan prinsip kesetaraan dan kebersamaan untuk perluasan networking organisasi serta mengembangkan jaringan dan pergaulan organisasi di berbagai bidang sosial kemanusiaan,” jelasnya.

 

 

Lanjut pemilik Toko Loka 21 ini, keberadaan Purna Paskib sendiri pada dasarnya juga bertujuan sebagai wadah untuk melakukan kerja sosial kemasyarakatan. Banyaknya anggota Purna Paskib di Bulukumba diyakini sebagai potensi dan energi dalam berkontiribusi lebih untuk daerah.

 

“Bismillah saya siap berkompetisi meski harus bertarung sekaliber Pak Andi Hamzah. Jadi anggotanya sekitar 2.000 an. Dari angkatan 90 sampai sekarang dan setiap angkatan 70 orang,” paparnya. (faj/has/B)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!