Sambil Urus Koperasi, NH Golf Bareng Dubes Indonesia untuk Thailan – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Sambil Urus Koperasi, NH Golf Bareng Dubes Indonesia untuk Thailan

JALAN pengabdian Nurdin Halid (NH) tidak terhenti hanya karena hasil mengecewakan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel lalu. Politikus senior Golkar itu kembali berkiprah di pentas nasional, bahkan internasional. Terus berikhtiar dan berkarya membangun negeri melalui beberapa organisasi koperasi yang dinakhodainya, baik di Indonesia maupun di Asia Pasifik.

NH kini kembali sibuk mengurus insan koperasi, baik melalui Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) maupun International Cooperative Alliance (ICA) Asia Pacific. Pria kelahiran Kabupaten Bone, Sulsel itu, sampai detik ini memang masih tercatat sebagai Ketua Umum Dekopin sekaligus Vice President ICA Asia Pacific. Tidak heran bila aktivitas NH kini banyak dihabiskan menggeluti dunia koperasi.

Terlepas dari kesibukan mengurus koperasi, NH tetap meluangkan waktu untuk berolahraga. Selain tenis dan sepak bola, salah satu olahraga yang digemarinya adalah golf. Seperti pepatah “menyelam sambil minum air”, NH yang tengah berada di Thailand terkait urusan dunia koperasi sekalian menyempatkan diri mengikuti turnamen golf.

NH ikut ambil bagian dalam ‘Indonesian Independence Day Golf Tournament’ di Amata Spring Country Club. Dalam kompetisi yang berlangsung sejak Selasa (28/8) itu, mantan Ketua Harian Golkar itu terlihat penuh semangat. Ia tampil sporty, namun dengan nuansa nasionalis. NH tampak mengenakan baju kaos berkerah merah putih dipadu celana putih.

NH mengaku senang bisa kembali bermain golf setelah sempat vakum beberapa waktu, tatkala sibuk menghadapi Pilgub Sulsel 2018. Golf merupakan salah satu olahraga yang digemarinya lantaran tidak sekadar membuat tubuh sehat, tapi juga ajang interaksi sosial. Dalam permainan golf, ia bisa kembali bertemu dengan koleganya.

“Ya akhirnya main golf lagi, senang rasanya. Tubuh bisa terjaga tetap fit dan silaturahmi dengan kolega dapat terjalin. Sesibuk apapun, sedapat mungkin memang harus luangkan waktu untuk berolahraga,” ujar NH, Rabu (29/8).

Dalam turnamen golf di Thailand, NH memang bertemu sejumlah koleganya. Ia pun mengaku merasa terhormat lantaran berkesempatan bermain golf bersama Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi. Pelaksana Ketua DPD I Golkar Sulsel itu tampak akrab dengan Rusdi. Selain bermain golf bareng, keduanya juga terlihat beberapa kali berfoto bareng.

“Gembira bisa dijamu langsung oleh tuan rumah (Duta Besar Indonesia untuk Thailand). Kita disambut dengan baik,” pungkasnya. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!